x

Belum Bertanding, Kapten Meksiko Sudah 'Hina' Neymar

Jumat, 29 Juni 2018 22:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Neymar terjatuh di laga melawan Swiss dalam kejuaraan Piala Dunia 2018.

Kapten Timnas Meksiko, Andres Guardado mendesak wasit dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 nanti untuk terus mengawasi pemain depan Brasil, Neymar.

Menurut sang kapten, Neymar gemar membesar-besarkan pelanggaran yang dilakukan padanya dan ini akan membawa keuntungan bagi Brasil.


1. Suka Mendramatisir

Neymar dilanggar oleh Granit Xhaka di Piala Dunia 2018.

Meksiko akan menghadapi Brasil di Samara pada Senin (02/07/18), dan Guardado mengeluarkan seruannya di tengah ancaman Neymar yang bisa membuat mereka pulang lebih cepat.

Baca Juga

"Sekarang mereka memiliki VAR (Video Assistant Referees), mereka harus menonton gaya permainannya dan wasit perlu cermat karena kami tahu dia suka membesar-besarkan pelanggaran, dia suka pura-pura terjatuh,” ujarnya seperti dikutip dari ESPN.


2. Tergantung Wasit

Neymar dilanggar oleh Zakaria di Piala Dunia 2018.

Karena itu, Guardado mengatakan harus ada keputusan yang tegas dari wasit agar tidak merugikan salah satu pihak.

“Kami semua tahu Neymar. Ini bukan terserah saya atau kami untuk menilai, tetapi wasit dan FIFA. Mereka yang harus menilai dan cara mengakhiri itu adalah para pengawas pertandingan, bukan kami," tegasnya.


3. Bisa Kalahkan Brasil

Fans Meksiko di Piala Dunia 2018.

Gelandang Real Betis Guardado mengatakan El Tri berpeluang mengalahkan Brasil meski tidak pernah punya sejarah menang atas mereka di Piala Dunia.

"Kami tidak pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia, namun kami melakukannya di Rusia. Kami di sini untuk membuat sejarah dan itu ada di tangan kami. Kami akan melakukan semua yang mungkin karena kita semua tahu bahwa statistik tidak ada artinya didalam pertandinagn nyata," tambahnya.

Meskipun Meksiko baru saja takluk 0-3 atas Swedia, namun mereka berusaha sebisa mungkin untuk mencapai perempatfinal Piala Dunia di Eropa.

"Kami memang salah melawan Swedia. Namun ada banyak pelajaran positif yang bisa kami ambil dari sana," kata Guardado.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MeksikoNeymarBrasilPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini