x

Laga Persija vs Persib Layaknya El Clasico Eropa

Jumat, 29 Juni 2018 10:14 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memiliki anggapan bahwa pertandingan antara timnya dengan Persija sama dengan El Clasico.

Pertandingan penuh emosi antara Persib Bandung dan Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, pada Sabtu (30/06/18).

Sebenarnya pertandingan syarat sejarah ini dilangsungkan pada akhir April 2018 lalu. Namun kepolisian setempat meminta agar pertandingan tersebut diundur karena berdekatan dengan Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei.

Baca Juga

1. Seperti El Clasico

Laga El Clasico sama seperti pertandingan Persija vs Persib.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memiliki anggapan bahwa pertandingan antara timnya dengan Persija sama dengan El Clasico dan derby-derby lain di liga top Eropa.

Karena pertandingan El Clasico kerap kali memunculkan gesekan-gesekan emosi antara pemainnya dan suporternya. Tak jarang, kedua tim tersebut juga sempat adu fisik di tengah lapangan. Hal ini sama persis dengan apa yang terjadi di laga Persija vs Persib.

"Ya, banyak laga seperti ini (Persib vs Persija) di tempat lain. Contohnya di Argentina ada Boca Junior vs River Plate, Itali aada AC Milan vs Inter, Spanyol ada Barcelona vs Real Madrid," katanya, dikutip dari Bobotoh.id.


2. Ambisi Besar Persib

Terlepas dari hal itu, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut mengaku bahwa Persib memiliki ambisi besar untuk membawa pulang poin sempurna pada laga nanti.

Ambisi besar itu ternyata tidak hanya hadir pada laga kontra Persija nanti. Namun Gomez menjelaskan bahwa Persib memiliki ambisi besar di setiap pertandingan di Liga 1 musim 2018 ini.

Persib BandungPersija JakartaEl ClasicoLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini