x

Pemainnya Diludahi Oknum Suporter, Ini Tindakan Tegas Persebaya

Jumat, 29 Juni 2018 18:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Manajer Persebaya, Chairul Bassalamah.

Pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya berakhir imbang 1-1 dalam laga tunda Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/06/18) malam.

Di luar pertandingan tadi, ada perlakuan keji dari oknum suporter ke para pemain Persebaya yang hendak ke luar lapangan. Hal tersebut mendapat perhatian khusus dari manajer Persebaya Chairul Basalamah.


1. Tindakan Tegas

Chairul Basamalah, manajer Persebaya.

Chairul menjabarkan kalau insiden tersebut membuat manajemen Persebaya mengambil tindakan tegas usai mempelajarinya lebih dahulu. Bajul Ijo langsung melaporkan ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Baca Juga

"Kasus oknum suporter yang meludah, sudah saya laporkan ke Komdis PSSI. Meskipun saya tidak ke sana (Jakarta) tapi saya sudah lihat videonya," terang Chairul.


2. Kena Guyuran

Alfredo Vera pada saat menghadiri pre match press conference, Senin (25/6/18).

Tindakan tegas dari Persebaya tadi diperkuat dengan adanya ofisial klub yang mendapat guyuran air ludah dari oknum suporter. Ofisial yang kena air ludah adalah Esteban Horacio Busto.

"Ketika itu saya hendak masuk ke ruang ganti bersama Interpreter saya. Nah, ketika itulah dia (Esteban) mendapat guyuran air ludah di topinya," jelas pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.


3. Dilempar Botol

Alfredo Vera saat memberikan keterangan pers setelah laga, Sabtu (9/6/18).

Selain Esteban, ternyata Alfredo Vera juga mendapat lemparan botol dari arah tribune penonton. Kejadiannya sama ketika ofisial Persebaya akan masuk ke ruang ganti.

"Selaian ludah, juga ada botol yang dilempar dan mengenai saya ketika masuk ke ruang ganti," pungkas Alfredo.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Persebaya SurabayaPersija JakartaIndonesiaPSSIKomisi Disiplin PSSISuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaLiga 1Chairul Basalamah

Berita Terkini