x

Pemuda 18 Tahun Asal Indonesia Resmi Dikontrak Klub Liga Jepang

Sabtu, 30 Juni 2018 12:42 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
AC Nagano Parceiro

Kabar baru datang dari negeri sakura. Klub divisi tiga Jepang, AC Nagano Parceiro, mengumumkan telah mengontrak pemain muda asal Indonesia bernama Ryu Nugraha. 

Pengumuman bergabungnya Ryu disampaikan langsung di situs resmi klub Nagano Parceiro. Ryu Nugroha sendiri adalah pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. 

Baca Juga

1. Tak Termasuk Kuota Pemain Asing

Pemain AC Nagano Parceiro merayakan gol.

Meski berasal dari Indonesia, pemain kelahiran 6 April 2000 itu tidak dihitung sebagai kuota pemain asing. Hal ini terjadi lantaran Indonesia adalah salah satu dari 13 negara yang menjalin kerja sama dengan J League. 


2. Karier dari SMA

Suporter AC Nagano Parceiro

Ryu Nugroha sendiri diketahui merupakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jepang. Direkrutnya Ryu oleh tim J3 juga tak terlepas dari tergabungnya ia dalam klub sepakbola SMA-nya. 

"Saya berterima kasih kepada direktur, penasihat, guru wali kelas, dan keluarga yang sudah terlibat bersama saya sampai sekarang," ujar Nugraha dalam situs resmi klub.


3. Papan Bawah

AC Nagano Parceiro

Ryu Nugraha baru akan bergabung bersama Nagano pada musim 2019 nanti. Saat ini klub AC Nagano Parceiro masih terbenam di peringkat 14 klasemen sementara J3 League. Nagano baru mengumpulkan 15 poin dari 14 pertandingan. 

Berikut Jadwal Siaran Langsung Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

J-LeagueBola Internasional

Berita Terkini