x

Piala Dunia 2018: 4 Hal Spesial yang Menghiasi Laga Uruguay vs Portugal

Minggu, 1 Juli 2018 12:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
Cristiano Ronaldo tertunduk lesu karena Portugal hanya mampu sampai 16 besar dikalahkan Uruguay.

Uruguay berhasil lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah menumbangkan salah satu kandidat juara, Portugal, dengan skor tipis 2-1 pada Minggu (01/07/18), dinihari. Dua gol Uruguay sendiri didapatkan melalui kreasi Edinson Cavani.

Kemenangan ini pun membuat Uruguay menjadi tim kedua yang memastikan satu tempat di babak selanjutnya. Sebelumnya, Prancis telah lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Argentina di babak 16 besar.

Pada laga yang berlangsung di Fisht Olympic Stadium itu, ada beberapa hal yang menjadi sorotan. Berikut 4 hal spesial yang menghiasi pertandingan antara Uruguay dengan Portugal.

Baca Juga

1. Uruguay Unggul Cepat

Edinson Cavani merayakan gol keduanya ke gawang Portugal.

Uruguay berhasil unggul cepat lewat gol Cavani pada menit ketujuh setelah memanfaatkan umpan terukur Luis Suarez. Hasil itu pun membuat tim yang ditukangi Oscar Tabrez tersebut lebih nyaman bermain di babak pertama.

Terbukti, Uruguay mampu menyudahi babak pertama dengan keunggulan 1-0. Meski sempat diimbangi lewat gol Pepe pada awal babak kedua, namun mereka memiliki mental yang cukup kuat berkat keunggulannya di paruh pertama. 


2. Lucas Torreira Punya Peran Vital

Lucas Torreira punya peran penting di lini tengah Uruguay.

Lucas Torreira memiliki peran yang cukup penting di lini tengah Uruguay. Gelandang serba bisa tersebut mampu berkontribusi dalam pertahanan sekaligus menjadi awal mula serangan.

Torreira mampu memberikan komando yang sangat sempurna di lini tengah. Pada laga tersebut, dirinya tampil sangat agresif dengan menutup beberapa percobaan umpan silang yang dilakukan para pemain Portugal. 


3. Uruguay Kerja Keras

Pemain Uruguay saat berselebrasi di Piala Dunia 2018.

Uruguay menunjukkan kerja keras sehingga membuat Portugal tidak memiliki banyak ruang untuk menciptakan peluang dalam permainan terbuka. Hal ini lah yang membuat mereka lebih baik dari Portugal pada laga dini hari tadi.

Ketika Cristiano Ronaldo berusaha untuk menekan pertahanan Uruguay, Diego Godin dan kawan-kawan kerap kali mampu menemukan jalan keluarnya. Sekali lagi, ini adalah kerja keras seluruh tim yang mampu menahan tekanan sang lawan.


4. Cristiano Ronaldo Tak Berkutik

Cristiano Ronaldo mencoba melawati adangan pemain Uruguay.

Cristiano Ronaldo sedikit kesulitan untuk menambah pundi-pundi golnya pada laga kontra Uruguay. Meski Portugal mendominasi permainan melalui penguasaan bola, namun Ronaldo gagal menemukan jalan untuk membongkar pertahanan lawan.

Ketika Ronaldo memulai serangan dari sisi kiri, dirinya mendapat hadangan dari Martin Caceres dan Jose Gimenez. Begitupun ketika dirinya pindah ke sisi kanan, Ronaldo juga tak berkutik ketika berhadapan dengan Diego Godin.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu, 01 Juli 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoUruguayPortugalPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018Lucas Torreira

Berita Terkini