x

Piala Dunia 2018: Meski Sudah Pulih, Kolombia Enggan Mainkan James Rodriguez vs Inggris?

Minggu, 1 Juli 2018 16:34 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
James Rodriguez, gelandang serang Timnas Kolombia, alami cedera.

Kolombia akan menghadapi lawan berat di babak 16 besar Piala Dunia 2018 meski sudah lolos sebagai juara grup. Lawan yang mereka hadapi adalah salah satu kandidat favorit, yakni Inggris.

Pertandingan ini nantinya akan dilangsung di Stadion Spartak pada Rabu (03/07/18) dini hari WIB. Namun Kolombia nampaknya mengalami kerugian dalam menjalani pertandingan penting nanti.


1. James Rodriguiez Cedera

James Rodriguez (kanan) saat ditarik keluar dan digantikan oleh Luis Muriel ketika Timnas Kolombia melawan Timnas Senegal di Piala Dunia 2018.

Bintang Real Madrid yang saat ini sedang menjalani masa peminjaman bersama Bayern Munchen, James Rodriguez, dikabarkan mengalami cedera.

Baca Juga

Cedera tersebut didapatkan Rodriguez saat menjalani pertandingan terakhir penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 kontra Senegal. Dirinya terpaksa ditarik keluar pada menit ke-31.

Namun, menurut laporan Metro, Rodriguez kembali mengalami cedera dalam sesi latihan. Cedera baru tersebut didapatkan di kaki yang berbeda dengan apa yang ia rasakan saat laga kontra Senegal.


2. Tidak Parah

James Rodriguez (kanan) saat melakukan tendangan ke gawang Senegal.

Tim medis Kolombia telah melakukan scan terhadap kondisi kaki Rodriguez. Pihak Kolombia pun mengatakan bahwa cedera yang dialami gelandang berusia 26 tahun tersebut tidak terlalu serius.

“Sebuah tes medis dilakukan pada James Rodriguez, yang menunjukkan hasil pembengkakan kecil tanpa robekan otot pada soleus kanannya,” bunyi pernyataan Kolombia.

Artinya, Rodriguez kemungkinan besar akan memperkuat Kolombia di pertandingan babak 16 besar kontra Inggris.


3. Kolombia Tidak Yakin

Para pemain Kolombia merayakan gol yang dicetak Yerry Mina.

Kendati kondisi Rodriguez sedikit membaik, namun pihak Kolombia masih belum yakin untuk menurunkan sang bintang pada laga kontra Inggris.

Baca Juga

Hal itu terbukti ketika mereka enggan mengkonfirmasi apakah pelatih Jose Pekerman akan memainkannya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu, 01 Juli 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KolombiaInggrisPiala DuniaJames RodriguezPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini