x

Piala Dunia 2018: Ditumbangkan Uruguay, Ini Curahan Hati Memilukan Pelatih Portugal

Minggu, 1 Juli 2018 07:44 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak

Tim Nasional Portugal harus mengalami nasib memilukan pada saat berhadapan dengan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Skuat asuhan Fernando Santos itu dipermalukan Uruguay dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Uruguay dicetak oleh penyerang andalannya, yakni Edinson Cavani di menit ke-7 dan 62. Sedangkan, satu gol balasan Portugal dicetak oleh Pepe di menit ke-55. 

Baca Juga

1. Selamat Uruguay!

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos saat memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengaku tak menyangka anak asuhnya bisa ditumbangkan Uruguay. Meski begitu, Santos turut memberi selamat atas keberhasilan Uruguay menumbangkan anak asuhnya.

"Pertama-tama, selamat untuk Uruguay. Kekalahan ini sangat menyedihkan untuk Portugal. Namun, kami tahu alun-alun kota di negara kami bakal penuh sesak ketika kami pulang nanti karena ada orang-orang yang selalu memberikan dukungan," kata Fernando Santos seperti dilansir dari FIFA.


2. Kesedihan Luar Biasa

Fernando Santos, pelatih Timnas Portugal.

Pelatih berusia 58 tahun itu pun mengakui jika selepas pertandingan suasana ruang ganti Portugal mengalami kesedihan yang teramat dalam. Hal itu terlihat dari raut muka yang ditunjukan oleh para pemain Portugal.

"Kami bisa merasakan kehadiran mereka dan juga ada kesedihan yang nyata di ruang ganti yang tidak semestinya kami bisa berikan buat mereka," ucap Fernando Santos.


3. Bermain Bagus

Edinson Cavani saat mencetak gol ke gawang Portugal.

Lebih lanjut, Santos menilai jika anak asuhnya bermain baik di babak kedua. Terbukti, dari penguasaan bola dan banyaknya peluang yang diciptakan oleh anak asuhnya. Namun, apa daya dewi fortuna tidak berpihak kepada Timnas Portugal.

"Saya rasa pada babak kedua kami bermain baik dalam segi keinginan dan tekad untuk mencetak gol. Kami sudah mencoba yang terbaik dan memainkan permainan yang bagus. Tetapi Anda selalu ingin menang, dan kami kalah, selamat untuk Uruguay karena berhasil lolos,” pungkasnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu 1 Juli 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

UruguayPortugalPiala DuniaPiala Dunia 2018Fernando SantosBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini