x

Piala Dunia 2018: Rekor Berusia 60 Tahunnya Disamakan, Ini Ucapan Spesial Pele untuk Mbappe

Minggu, 1 Juli 2018 10:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak

Kylian Mbappe berhasil tampil gemilang saat mengandaskan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mbappe berhasil mencetak dua gol dan mengubur mimpi Argentina untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2018.

Keberhasilan Mbappe mencetak dua gol di laga ini membuat dirinya menyamai prestasi legenda sepakbola Brasil, Pele. Mbappe menjadi remaja kedua yang berhasil mencetak lebih dari satu gol di Piala Dunia sejak Pele terakhir kali melakukannya pada Piala Dunia 1958.

Baca Juga

1. Jadi Pemain Terbaik

Kylian Mbappe berselebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Argentina.

Berkat kegemilangannya di pertandingan yang berlangsung di Kazan Arena ini, Mbappe berhasil terpilih menjadi pemain terbaik.

Peran pentingnya dipertandingan kontra Argentina ini berhasil mengantarkan skuat besutan Didier Deschamps melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018. 


2. Ucapan Pele untuk Mbappe

Legenda hidup Brasil, Pele, mengucapkan selamat kepada Mbappe setelah mampu menyamakan rekornya di Piala Dunia.

Melihat penampilan fantastis yang dilakukan Mbappe ini pun membuat Pele angkat bicara. Legenda hidup Brasil tersebut mengucapkan selamat kepada Mbappe setelah mampu menyamakan rekornya di Piala Dunia.

"Selamat, Kylian Mbappe. Dua gol dalam pertandingan Piala Dunia di usia yang masih muda membuatmu sejajar dengan pemain-pemain hebat. Semoga sukses untuk laga-laga yang lain. Kecuali melawan Brazil," tulis Pele di akun media sosial pribadinya.


3. Rekor Pele

Pele saat masih muda dan berjaya bersama Timnas Brasil.

Pele sendiri berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan saat menumbangkan Swedia di partai final Piala Dunia tahun 1958.

Pada Piala Dunia 1958, Pele tampil fantastis dengan mencetak hattrick saat menghancurkan Prancis 5-2 di babak semifinal.

Namun torehan golnya tersebut belum mampu membuat Pele memuncaki daftar top skor Piala Dunia 1958. Pele, yang hanya mengumpulkan enam gol, kalah jauh dengan pemain asal Prancis Just Fontaine (13 gol).

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu, 01 Juli 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisArgentinaPelePiala DuniaLiga EuropaPiala Dunia 2018Kylian MbappeBest of the Best Piala Dunia 2018

Berita Terkini