x

Piala Dunia 2018: 3 Hal yang Bisa Bikin Brasil Babak Belur oleh Meksiko

Senin, 2 Juli 2018 11:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Neymar menangis usai laga lawan Kosta Rika.

Babak 16 besar Piala Dunia 2018 masih menyisakan sebanyak 4 laga dan akan kembali dilanjutkan dengan laga Brasil vs Meksiko di Samara Arena, Senin (02/07/18) pukul 21.00 WIB nanti malam.

Brasil wajib waspada jelang menghadapi Meksiko, pasalnya, tim-tim besar lain sudah berpulang ke rumahnya masing-masing.

Seperti Jerman tersingkir di babak grup dan Argentina, Portugal, Spanyol ketiganya tersingkir di babak 16 besar ini.

Baca Juga

Apakah Brasil bakal mengikuti jejak tim-tim yang tadinya disebut-sebut sebagai kandidat juara? Bisa saja terjadi, mengingat bagaimana permainan Meksiko sejauh ini.

Langsung saja, berikut INDOSPORT berikan 3 hal yang dapat mengusir Brasil dari Rusia.


1. Serangan Balik yang Berbahaya

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa usai pertandingan Jerman vs Meksiko, Minggu (17/06/18).

Juara bertahan, Jerman, sudah merasakan seberapa bahayanya serangan balik Meksiko yang cukup berpengaruh dalam kegagalan mereka menembus babak grup.

Jika Anda melihat gol yang dicetak oleh Hirving Lozano ke gawang Jerman, berawal dari merebut bola di lini tengah, lalu dilanjutkan dengan dua umpan yang terbukti cukup untuk merombak pertahanan Jerman kala itu.

Meski Brasil memiliki pertahanan yang cukup solid di Piala Dunia 2018 (baru kebobolan sekali), tetap saja, berhadapan dengan serangan balik yang berkualitas seperti Meksiko akan jadi hal mengerikan.


2. Brasil Kesulitan Kalahkan Meksiko

Bek Timnas Brasil Alami Cedera Dalam Laga Melawan Serbia

Brasil vs Meksiko akan selalu menjadi pertandingan krusial untuk kedua negara. Meski Brasil tercatat lebih sukses, tapi ternyata mereka tengah kesulitan untuk menang kontra Meksiko ketika bertemu di kompetisi resmi.

Sejak pergantian abad ke-21, kedua tim sudah bertemu delapan kali di berbagai turnamen resmi dan Brasil hanya mencetak dua kemenangan di antaranya.

Meksiko sendiri, berhasil mencatat lima kemenangan dalam 8 pertemuan tersebut, dengan hasil imbang terjadi di pertemuan terbaru mereka di babak grup Piala Dunia 2014, yang kebetulan diselenggarakan di Brasil.

Saat itu, Meksiko menahan imbang Brasil tanpa gol sama sekali di Stadion Governador Placido, lagi-lagi, berkat penampilan gemilang Guillerme Ochoa.


3. Hirving Lozano

Selebrasi Hirving Lozano saat mencetak gol ke gawang Jerman (17/06/18).

Yang terakhir ini, bukan sesuatu hal melainkan seseorang pemain yang sudah menunjukkan tajinya di Piala Dunia 2018 ini, siapa lagi kalau bukan Hirving Lozano.

Lozano merupakan pencetak gol yang membantu Meksiko menaklukkan Jerman di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018 lalu. 

Timnas Brasil memang tampak solid, tapi jika menunjuk satu posisi yang lemah, itu adalah pos bek kanan yang ditinggal oleh Daniel Alves.

Lozano akan lebih leluasa nanti malam, mengingat dia bermain di sisi kiri lini serang Meksiko dan otomatis pos bek kanan Brasil akan diekspoitasi olehnya.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (02/07/18) dan Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MeksikoNeymarBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini