x

5 Pemain yang Mesti Didatangkan Man United Jika Ingin Kembali Berjaya

Senin, 2 Juli 2018 14:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Manchester United.

Sebagai tim dengan tradisi juara kuat, apa yang menimpa Man United dalam setengah dekade ini memang cukup memilukan. The Red Devils sudah tak menjuarai Liga Inggris lagi semenjak terakhir pada musim 2012/13 atau lima tahun yang lalu. 

Baca Juga

Padahal, semenjak era Premier League, Man United hampir selalu juara di tiap musimnya. Datangnya pelatih top seperti Jose Mourinho ternyata tetap tak mampu membawa trofi Liga Inggris ke Old Trafford. Hanya trofi Piala FA dan Liga Europa musim lalu yang bisa mengobati kerinduan trofi Man United. 

Musim ini, Man United kembali tanpa gelar juara bergengsi. Di liga, mereka kalah bersaing dari rival sekota, Man City. Di Piala FA mereka kandas di tangan Chelsea. Di Liga Champions, De Gea dkk kandas di perempatfinal. 

Man United pun wajib bebenah atas kondisi ini. Datangnya Fred dan Diogo Dalot bisa menjadi awal yang baik. Namun, kedua pemain itu saja tidaklah cukup. Setidaknya, Man United bisa mendatangkan kelima pemain di bawah ini jika ingin benar-benar kembali menjadi raja di Inggris dan Eropa. 


1. 1. Milan Skriniar (Inter Milan)

Milan Skriniar, bek Inter Milan

Baru berusia 22 tahun, Milan Skriniar menunjukkan dirinya sebagai pemain berpengalaman. Bergabung ke Inter Milan dari Sampdoria pada musim lalu, Skriniar selalu bermain di semua laga Serie A yang diikuti Inter.

Bersama Skiniar, Inter Milan berhasil finis di peringkat keempat untuk mengunci satu tempat di Liga Champions musim depan. Dari sudur pandang Man United, Skriniar sangatlah sesuai dalam kebutuhan tim. 

Bek Victor Lindelof terbukti gagal bersinar di musim pertamanya bersama Man United. Man United butuh pemain seperti Skriniar untuk menemani Eric Baily. 


2. 2. Kieran Tierney (Celtic FC)

Bek kiri Celtic, Kieran Tierney.

Posisi belakang seperti menjadi salah satu kelemahan terbesar Man United dalam beberapa musim. Untuk mengatasinya, Kieran Tierney bisa dijadikan alternatif terbaik untuk Man United. 

Bek kiri Celtic FC ini sejatinya telah dari musim lalu dirumorkan ke Old Trafford, tetapi entah mengapa transfer tersebut gagal terwujud. 

Bek kiri Man United, Luke Shaw, belum mampu membawa Man United pada level yang dibutuhkan di Eropa. Jose Mourinho sendiri sebelumnya telah menunjukkan tertarikan pada Kieran Tierney. 

Teirney, yang baru berusia 21 tahun, tampil dalam 55 pertandingan Celtic di segala kompetisi musim lalu. Selain itu, harga Tierney tergolong tak terlalu mahal yaitu sekitar 10 juta pounds. 


3. 3. Akex Sandro (Juventus)

Alex Sandro (Juventus) di jaga ketat oleh pemain Torino.

Demi memperbaiki posisi bek kiri, Man United mesti benar-benar mencari pemain-pemain yang mumpuni. Selain Tierney, The Red Devils bisa mendatangkan pemain Juventus, Alex Sandro. 

Saat ini Alex Sandro termasuk ke dalam salah satu bek kiri terbaik di Eropa. Sandro selalu menjadi game changer bagi Juventus. Musim lalu, bek asal Brasil ini mencetak 4 gol dan 6 assists untuk Juventus. Sayang, cedera yang ia alami membuatnya tak tampil penuh untuk Juventus. 

Dengan adanya Mattia De Sciglio di posisi yang sama, sepertinya Juventus tak akan keberatan untuk melepas Alex Sandro ke Man United dengan banderol minimal 50 juta euro. 


4. 4. Sergej Milinkovic-Savic (Lazio)

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Sudah bukan rahasia lagi jika Man United sangat menginginkan jasa Sergej Milinkovic-Savic. Sergej Milinkovic-Savic merupakan salah satu pemain paling diburu oleh tim-tim besar Eropa tahun ini. Selain Man United, gelandang asal Serbia ini juga diminati oleh Juventus dan Real Madrid.

Sergej Milinkovic-Savic tampil impresif sepanjang musim lalu bersama Lazio. Selain punya skill mumpuni, permainan Milinkovic-Savic juga cocok dengan kebutuhan bermain Man United.

Kreativitas Paul Pogba dibatasi semenjak ia berduet dengan Nemanja Matic di lini tengah. Walau Matic tampil impresif, Pogba justru menjadi pemain yang tenggelam karena kreativitasnya dalam menyerang berkurang. 

Dengan bergabungnya Milinkovic-Savic, maka masalah itu dapat teratasi. Savic besar kemungkinan mampu menjadi partner sempurna bagi Matic yang juga adalah kompatriotnya di Timnas Serbia. Dengan begtu, maka Paul Pogba bisa lebih bebas dalam tugas menyerang. 


5. 5. Gareth Bale (Real Madrid)

Gareth Bale dengan trofi Liga Champions

Man United punya gelandang dan pemain sayap hebat di sektor kiri seperti Alexis Sanchez, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Namun, hal ini berbeda dengan kondisi di sektor kanan di mana mereka tak memiliki pemain yang benar-benar eksplosif. 

Untuk itulah, pemain sayap kanan terbaik di Eropa saat ini, Gareth Bale, bisa dijadikan solusi terbaik bagi skuat asuhan Jose Mourinho. 

Gareth Bale terbukti tak terlalu dipakai dalam taktik Real Madrid. Dirinya hanya menjadi pelapis atau pun pelengkap permainan Ronaldo. Untuk itulah hal ini menjadi kesempatan emas bagi Gareth Bale maupun Man United untuk dapat bekerja sama satu sama lain. 

Walau kerap menjadi cadangan, Bale nyatanya tetap menjadi pemain berbahaya di lini depan. Dua golnya ke gawang Liverpool di final Liga Champions menjadi bukti sahih kehebatannya. Secara statistik, Bale selalu mencetak gol tiap 112 menit waktu bermain sepanjang musim lalu. Ia juga menyumbangkan 7 assists dari kesempatan bermain yang minim tersebut. 

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (02/07/18) dan Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Manchester UnitedGareth BaleAlex SandroLiga InggrisSergej Milinkovic-SavicTRIVIA

Berita Terkini