x

De Gea Dihujat Usai Spanyol Gagal di Piala Dunia 2018, Maradona Pasang Badan

Senin, 2 Juli 2018 17:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
David De Gea, kiper Timnas Spanyol.

Spanyol harus rela pulang lebih cepat dari Piala Dunia 2018. Mereka disingkirkan oleh tuan rumah, Rusia melalui babak adu penalti setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit dan 30 menit tambahan di extra time.

Kiper utama Spanyol, David De Gea disebut-sebut menjadi salah satu biang kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2018. Dirinya mendapatkan banyak cacian dari netizen.

Baca Juga

1. Penampilan Buruk

David De Gea saat sedang latihan bersama Timnas Spanyol.

Posisi De Gea di Timnas Spanyol selama Piala Dunia sama sekali tak tergantikan. Dirinya selalu tampil sejak pertandingan perdana melawan Portugal hingga disingkirkan oleh tuan rumah Rusia.

Dikutip dari situs resmi FIFA, statistik yang dimiliki oleh De Gea sangatlah buruk. Ia hanya mampu melakukan satu penyelamatan dari tujuh tembakan dari lawan. Selain itu, dirinya selama Piala Dunia juga telah kebobolan dengan jumlah yang cukup banyak yakni 6 gol.


2. Dibela Maradona

Diego Maradona saat menyaksikan laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Ternyata tidak semua orang menyalahkan penampilan buruk De Gea, legenda Argentina, Diego Maradona justu melakukan pembelaan.

Seperti yang dikatakan Maradona kepada Marca, ia menyukai De Gea dan menilai bahwa De Gea mempunyai karir yang sangat baik.

“Ya, saya menyukai dia (De Gea), meskipun ia telah kebobolan beberapa gol. Kita semua melihat kesalahannya, tapi sejak saya melihatnya bergabung dengan Manchester United, ia memiliki karir yang sangat baik.” ujar Maradona.

“Dia melakukannya dengan baik untuk memastikan Sergio Romero selalu menjadi pemain pengganti, posisinya tidak pernah diragukan lagi.” tambah Maradona.


3. Thiago Alcantara Ikut Membela

Thiago Alcantara

Tidak hanya Maradona, rekan senegaranya di tim nasional Spanyol, Thiago Alcantara juga melakukan pembelaan terhadap kritik yang diberikan pada De Gea.

Seperti yang dilansir dari Metro, Thiago mengatakan bahwa De Gea adalah kiper yang hebat, seperti yang dilakukannya di Manchester United. Thiago juga meminta para pengkritik De Gea untuk melihat perjuangan kiper 27 tahun tersebut.

“Jika Anda telah menyaksikan penampilan De Gea di Manchester United, Anda dapat melihat bahwa dia merupakan kiper yang luar biasa," ujar Thiago.

“Untuk mengkritiknya, Anda harus melihat semuanya, termasuk bagaimana dia latihan seperti binatang," tambahnya. 

Berikut Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (02/07/18) dan Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Penulis: Dimas Ramadhan

SpanyolDiego MaradonaDavid de GeaThiago AlcantaraPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini