x

Martinez Dikabarkan Akan Latih Spanyol, Hierro Dipecat?

Senin, 2 Juli 2018 13:33 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
Roberto Martinez kandidat terkuat pengganti Hierrero untuk manajer Timnas Spanyol

Menurut media Inggris, Mirror, akan ada pergantian manajer baru di Spanyol. Setelah skuat Negeri Matador sebelumnya mengisi kursi manajer mereka secara darurat dan berdampak pada kekalahan mereka atas Rusia. 

Roberto Martinez kabarnya akan menggantikan posisi Hierro sebagai manajer. Pelatih timnas Belgia berkebangsaan Spanyol itu diduga menjadi kandidat kuat untuk membangkitkan De Gea dan kawan-kawan dari kekalahan. 

Martinez juga diyakini ada saat Federasi Sepakbola Spanyol (RSFF) saat mereka memecat Julen Lopetegui. Tetapi Hierro terlanjur mengambil alih posisi tersebut dan membatalkan langkahnya pulang ke Spanyol.

Baca Juga

1. Belgia Belum Terkalahkan di Piala Dunia 2018

Roberto Martinez (Everton)

Martinez membawa Timnas Belgia di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 Rusia. Ia mendampingi Kevin de Bruyne dan kawan-kawan meraih tiga kemenangan saat melawan Inggris, Panama, dan Tunisia. Sejauh ini, Timnas Belgia belum mencatatkan kekalahan di Piala Dunia.


2. Hierro Tak Becus Besut Spanyol?

Fernando Hierro resmi menangan Timnas Spanyol.

Berbeda halnya dengan Martinez, Hierro yang mendampingi Spanyol hanya berhasil mencatatkan satu kemenangan dari 4 pertandingan di Piala Dunia 2018. Tim Matador harus puas dengan hasil imbang ketika melawan Portugal, Maroko, dan Rusia dan mereka hanya menang sekali saat melawan Iran.

Sayangnya meski belum pernah kalah mereka sudah tidak ada kesempatan lagi untuk bertanding di turnamen bergengsi kelas dunia ini karena dikalahkan Rusia melalui drama adu penalti di babak 16 besar.


3. Kontrak Martinez Akan Habis

Kevin De Bruyne, Roberto Martinez dan Marouane Fellaini Timnas Belgia

Kurangnya pengalaman Fernando Hierro digadang-gadang menjadi biang keladi kegagalan Spanyol dalam turnamen ini. Hierro sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknis FA Spanyol lalu mengambil alih kursi kepelatihan yang sebelumnya dipegang oleh Lopetegui, dua hari sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung. 

Terpilihnya Martinez sebagai kandidat pelatih terkuat Spanyol cukup masuk akal mengingat kontraknya bersama Timnas Belgia akan segera berakhir. Martinez telah menandatangani kontrak dengan PSSI-nya Belgia pada 2016 untuk jangka waktu dua tahun dan kemungkinan besar setelah Piala Dunia berakhir ia tak lagi mendampingi Setan Merah.

Berikut Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (02/07/18) dan Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolBelgiaRoberto MartinezFernando HierroBola InternasionalTim Nasional Spanyol

Berita Terkini