x

Piala Dunia 2018: Spanyol Tersingkir, Pelatih Anyar Real Madrid Dihujat Media Lokal

Senin, 2 Juli 2018 19:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
Julen Lopetegui.

Spanyol baru saja tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan oleh Rusia lewat babak adu penalti dengan skor 4-3 di babak 16 besar.

Banyak pihak yang akhirnya menyoroti eks pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui usai dirinya lebih memilih menerima pinangan dari Real Madrid sebagai pelatih anyar mereka.


1. Dihujat Media Lokal

Julen Lopetegui kala diperkenalkan sebagai pelatih anyar Real Madrid.

Lopetegui menjadi sosok yang banyak mendapatkan kritik atas kegagalan Spanyol di Rusia. Banyak media lokal yang mengangkat pemberitaan yang mengkritisi dirinya. 

Baca Juga

Sebut saja harian olahraga Marca yang dalam pemberitaannya, mereka menyalahkan Lopetegui yang menerima tawaran Real Madrid sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. 

"Kekacauan semua ini adalah percikan dari rekrutmen Lopetegui yang menjadi penyebab dari bencana," tulis Marca di pemberitaannya.


2. Tak Ada Perbedaan

Sesi foto Timnas Spanyol sebelum pemecatan Julen Lopetegui.

Namun di sisi lain, gelandang Timnas Spanyol, Koke, tidak merasakan adanya perubahan di kursi kepelatihan meskipun Spanyol telah mengganti pelatih mereka menjelang Piala Dunia 2018 Rusia. 

"Kenyataannya kepergian Lopetegui tidak mengubah banyak hal dan kami tahu bahwa kami harus memberikan segalanya. Pelatih kepala pergi dan kemudian Hierro telah melakukan yang terbaik yang dia bisa," pungkas Koke.


3. Spanyol Pecahkan Rekor

Sergio Ramos dihibur Fernando Hierro yang menangis usai kekalahan Spanyol dari Rusia, Minggu (02/07/18)

Meskipun Spanyol gugur di turnamen Piala Dunia 2018, nyatanya mereka berhasil mencatatkan rekor yang sebenarnya pantas untuk dibanggakan.

Baca Juga

Rekor tersebut adalah jumlah umpan yang telah ditorehkan oleh Spanyol selama berada di Piala Dunia 2018. Spanyol telah mencatatkan 779 kali umpan dalam perhelatan mereka di ajang tersebut.

Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (07/02/18):
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridSpanyolPiala Dunia 2018Julen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini