x

Dua Orang Penting Ini Disalahkan Atas Kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2018

Selasa, 3 Juli 2018 14:52 WIB
Editor: Juni Adi
Skuat Spanyol tertunduk lesu.

Spanyol harus menelan pil pahit pada ajang Piala Dunia 2018 kali ini. Sebab, tim berjuluk La Furia Roja itu harus tersingkir di babak 16 besar.

Langkah Spanyol dihentikan oleh Rusia, pada Minggu (01/07/18). Sergio Ramos cs kalah melalu adu penalti 4-3 dari tuan rumah, setelah sepanjang 90 menit dan dua kali extra time hanya bisa bermain imbang 1-1.


1. Dua Sosok Ini Disalahkan

Luis Rubiales dan Florentino Perez.

Hasil tersebut tentunya membuat publik Negeri Matador geram. Salah satu media ternama Spanyol, AS pun melakukan jajak pendapat, dengan melempar pertanyaan siapa sosok yang berhak bertanggung jawab atas kegagalan La Furia Roja pada ajang empat tahunan tersebut.

Baca Juga

Hasilnya, muncul dua nama yakni Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, dan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Rubiales jadi sosok utama, dengan perolehan suara 52,46 persen (108.752 orang), kemudian Perez mendapat 25,14 persen (52.113 orang).


2. Penyebab Bertanggung Jawab

Julen Lopetegui dan Presiden RFEF, Luis Rubiales.

Bukan tanpa alasan publik Spanyol menyalahkan Luis Rubiales dan Florentino Perez. Sebab, keduanya terlibat konflik karena memperebutkan Julen Lopetegeui.

Puncaknya sehari jelang bergulirnya Piala Dunia 2018, Real Madrid mengumumkan kalau Lopetegui adalah pelatih baru mereka menggantikan Zinedine Zidane.

Kaget dengan kabar itu, Rubiales langsung melakukan pertemuan mendadak di Rusia, dengan hasil keputusan memecat Lopetegui.

Mantan pelatih Spanyol U-20 itu dipecat, karena ia secara diam-diam telah melakukan kesepakatan dengan El Real tanpa berdiskuis dahulu. Padahal beberapa pekan sebelumnya, ia baru saja memperpanjang kontranya melatih Spanyol.


3. Pihak Lain yang Ikut Bertanggung Jawab

Fernando Hierro saat memimpin latihan perdana bersama Timnas Spanyol

Namun, tidak semua publik Spanyol menyalahkah Luis Rubiales dan Florentino Perez. Ada juga yang menyalahkan pihak lain atas kegagalan ini, seperti para pemain yang memperoleh suara 13.61 persen (28.204  orang), Julen Lopetegui dipilih 5.83 persen (12.088 orang), dan Fernando Hierro 2,96 persen (6.136 orang).

Berikut Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Real MadridSpanyolPiala DuniaFlorentino PerezPiala Dunia 2018Julen LopeteguiReal Federacion Espanola de Futbol (RFEF)Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini