x

Gagal di Piala Dunia 2018, Koke Ratapi Kepergian Lopetegui dan Iniesta

Selasa, 3 Juli 2018 13:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Salah satu gelandang Spanyol, Koke merasa sedih usa tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Bintang Timnas Spanyol, Koke meratapi situasi buruk yang terjadi di kubu manajemen tim nasional yang diyakininya sebagai salah satu penyebab gagalnya mereka di Piala Dunia 2018.

Spanyol harus pulang kampung lebih awal usai dikalahkan lewat adu penalti oleh Rusia di babak 16 besar, Minggu (01/07/18) kemarin.

Baca Juga

1. Kepergian Lopetegui

Julen Lopetegui

Awalnya, Koke menjelaskan seberapa penting peran Julen Lopetegui untuk Timnas Spanyol sejak awal babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa lalu.

"Lopetegui telah menjadi pemimpin bagi kami dan jelas ini situasi yang sulit (dia pergi)," ucap Koke dilansir dari Marca.


2. Iniesta Pensiun

Andres Iniesta.

Selain kepergian Lopetegui sebagai pelatih Spanyol, Koke juga sedih dengan kabar pensiun Andres Iniesta dari level tim nasional.

"Saya juga merasa sedih bahwa Iniesta juga harus pergi. Sekarang kami berharap akan datang generasi baru di tim nasional," tambah Koke lagi.


3. Optimis dengan Spanyol

Koke kecewa pasca Spanyol gugur di Piala Dunia 2018

Meski Spanyol baru saja disebut gagal karena tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Koke tetap merasa optimis dengan era baru La Furia Roja.

"Saya tidak tahu apakah Hierro akan tetap tinggal atau akan ada pelatih dengan gaya lain. Tetapi tim nasional selalu berhasil karena ini adalah gaya bermain kami. Mudah-mudahan ini tidak akan berubah," jelas Koke beberapa waktu lalu.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18): Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
SpanyolPiala DuniaAndres IniestaKokePiala Dunia 2018Julen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini