x

Hadapi Kolombia, Penyerang Timnas Inggris Alami Tekanan Besar

Selasa, 3 Juli 2018 21:36 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Penyerang Tim Nasional Inggris, Harry Kane mengaku antusias jelang berhadapan dengan kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Penyerang berusia 24 tahun tersebut menyebut jika Kolombia merupakan ujian sesungguhnya untuk Timnas Inggris.

Pertandingan sarat gengsi tersebut merupakan pertaruhan bagi kedua tim. Setelah berhasil melangkah dengan mulus dari babak penyisihan, pertandingan Inggris kontra Kolombia sendiri menjadi pembuktian bagi kedua kesebelasan yang bertanding.

Baca Juga

1. Ujian Sesungguhnya

Harry Kane melepaskan tendangan penalti dalam laga Inggris vs Panama di Piala Dunia 2018.

Harry Kane mengaku telah menantikan pertandingan sarat gengsi kontra Kolombia. Selain itu, dirinya telah mempersiapkan segala sesuatunya demi meraih hasil terbaik di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

"Ini adalah ujian sebenarnya," ujar Kane kepada Sky Sports.

"Kolombia adalah tim yang kuat. Mereka memiliki banyak pemain yang hebat dan kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan itu," bebernya.


2. Fokus Mencari Kemenangan

Harry Kane (kanan) merayakn golnya ke gawang Panama

Lebih lanjut, Kane menyebut jika Timnas Kolombia mempunyai kekuatan yang merata di skuatnya. Penyerang Tottenham Hotspur itu siap bekerja keras mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna bisa melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

"Kami sudah menjalani start yang bagus dan sekarang turnamen ini sudah memasuki tahapan yang benar-benar baru. Untuk itu kami harus fokus untuk mencari cara untuk menang."

"Kami memiliki tujuan untuk membawa tim kami ke level yang lebih tinggi. Dalam dua tahun terakhir kami bermain dengan baik dan kami sudah membangun gaya bermain kami dan semuanya berjalan dengan baik," tambahnya.


3. Tekanan Besar

Harry Kane dan Dele Alli, dua pemain bintang Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur.

Kane menyadari jika pertandingan kontra Timnas Kolombia tidak akan berjalan secara mudah. Tekanan dari dalam dan luar lapangan akan menghiasi pertandingan sarat gengsi tersebut. Namun, dirinya berpesan untuk tetap tenang pada saat bertanding kontra Kolombia.

"Saat ini kami harus mengimplementasikan apa yang sudah kami bangun itu. Untuk itulah kami bekerja keras baik secara teknis maupun dalam hal taktik untuk menghadapi partai-partai besar seperti ini."

"Tekanan akan lebih besar pada pertandingan nanti, sehingga sangat penting bagi kami untuk tenang dalam situasi itu dan tetap menikmati jalannya pertandingan."

"Kami berlatih dan bekerja keras untuk momen besar ini dan semoga saja kami bisa bermain dengan baik di pertandingan," tandasnya.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):


Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KolombiaInggrisHarry KanePiala Dunia 2018Timnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini