x

Sampaoli Mohon-mohon Dipertahankan Argentina

Selasa, 3 Juli 2018 13:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Jorge Sampaoli, pelatih Timnas Argentina.

Argentina harus rela mengakhiri petualangannya di Piala Dunia 2018 setelah terhenti di babak 16 besar melawan Prancis. Memiliki banyak pemain bintang di dalam tim, Argentina nyatanya kesulitan dalam melakoni laga-laga di Rusia.

Baca Juga

Salah satu pihak yang dikambinghitamkan adalah sang pelatih, Jorge Sampaoli. Setelah dikritik soal pemilihan pemain jelang Piala Dunia, Sampaoli juga diasalahkan atas taktik yang ia pilih di sejumlah laga di fase grup. Masa depan Sampaoli pun kini dipertanyakan. 


1. Ingin Bertahan

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli

Dilansir dari Marca, pelatih berkepala plontos ini menyatakan ingin tetap melatih Timnas Argentina. Menurutnya, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mesti memepertahankannya jika proyek jangka panjang Albiceleste ingin berlanjut. 

"JIka Anda percaya pada proyek, Anda perlu tahu bahwa hal itu membutuhkan waktu. (apabila) Berganti proyek, (maka) butuh perubahan lagi," ujar salah satu sumber yang menjelaskan keinginan Sampaoli untuk bertahan. 


2. Kontrak Jangka Panjang

Sampaoli saat menangani Chile.

Sampaoli datang pada Juni 2017 setelah sebelumnya sukses menangani Timnas Chile dan Sevilla. Di Argentina, Sampaoli menandatangani kontrak jangka panjang, yaitu selama lima tahun. Itu artinya Sampaoli dipercaya menangani Argentina hingga Piala Dunia 2022. 


3. Calon Pengganti

Diego Simeone jadi salah satu kandidat pengganti Jorge Sampaoli.

Namun, dengan kejadian yang menimpa Argentina di Piala Dunia 2018, banyak suporter di Argentina yang menginginkan ia untuk mundur.  Sejumlah nama-nama besar disebut-sebut bakal jadi penggantinya seperti Diego Simeone (Atletico Madrid), Mauricio Pochettino (Tottenham, hingga pelatih Peru, Ricardo Gareca. 

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaPiala Dunia 2018Jorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini