x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Kolombia vs Inggris Lanjut Extra Time!

Rabu, 4 Juli 2018 03:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi para pemain Inggris usai Harry Kane mencetak gol dari titik penalti.

Kolombia vs Inggris tengah berlangsung dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Rusia, Rabu (04/07/18) pukul 01.00 dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Pertandingan Kolombia vs Inggris berakhir dengan skor imbang 1-1 berkat gol penyelamat dari Yerry Mina pada menit ke-90+3. Sehingga pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu (extra time).

Baca Juga

1. Babak Pertama

Davinson Sanchez berduel di udara dengan penyerang Inggris, Harry Kane.

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, Inggris langsung melancarkan serangan ke gawang Kolombia. The Three Lions melakukannya melalui sisi sayap yang memiliki kecepatan mumpuni.

Bahkan pada menit ke-15 Harry Kane berhasil menerima umpan silang dari Tripper di sisi kanan, Kane yang berada di tiang jauh langsung menyundul bola. Tetapi melayang di atas mistar gawang Ospina.

Permainan Kolombia vs Inggris sendiri tak terlalu gencar, bahkan terlihat masih bermain aman. Serangan yang dibangun kedua tim belum begitu membahayakan gawang lawannya.

Inggris sendiri sebenarnya memiliki peluang yang sangat matang pada menit ke-42. Akan tetapi tendangan bebasnya masih belum menemui titik temu sehingga terbuang percuma.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 masih sama kuat untuk Kolombia vs Inggris. Sehingga menarik untuk menyaksikan babak kedua.


2. Babak Kedua

Harry Kane dilanggar oleh pemain Kolombia Davinson Sanchez.

Usai jeda turun minum, Inggris tetap melancarkan serangan seperti babak pertama. Mereka dengan hati-hati memainkan bola di area pertahanan sendiri untuk menarik pemain Kolombia ke luar dari sarangnya.

Kebuntuan Inggris akhirnya pecah pada menit ke-57 melalui titik putih. Hal itu bermula ketika Harry Kane dilanggar di dalam kotak terlarang dan Kane pula yang mengeksekusi bola tersebut hingga menjadi gol.

Unggul 1-0 tak membuat Inggris kehilangan gairah untuk terus menggempur pertahanan Kolombia. Namun serangan mereka belum menemui titik temu.

Kolombia sendiri bangkit dari tekanan dengan melakukan serangan balik melalui umpan-umpan jauh. Tetapi serangan mereka selalu gagal masuk ke kotak penalti Inggris apalagi titik temu, yakni gawang.

Gol penyama kedudukan dari Kolombia hadir dari gol Yerry Mina pada menit ke-90+3. Dirinya berhasil menyambut umpan matang dan disundul dengan mudah bola tersebut.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 1-1 tetap bertahan. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time. 


3. Susunan Pemain

Jordan Pickford berhasil mengamankan bola dengan baik dari serangan Kolombia.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

KolombiaInggrisPiala DuniaHarry KanePiala Dunia 2018ReviewBola InternasionalHasil PertandinganYerry MinaReview Big Match

Berita Terkini