x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Kolombia vs Inggris Penalti Dramatis!

Rabu, 4 Juli 2018 04:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Kolombia vs Inggris tengah berlangsung dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Rusia, Rabu (04/07/18) pukul 01.00 dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Inggris berhasil menang atas Kolombia melalui babak adu penalti dengan skor 4-3 usai tendangan Eric Dier tak bisa dihalau oleh kiper Ospina.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, Inggrislangsung melancarkan serangan ke gawang Kolombia. The Three Lions melakukannya melalui sisi sayap yang memiliki kecepatan mumpuni.

Bahkan pada menit ke-15 Harry Kane berhasil menerima umpan silang dari Tripper di sisi kanan, Kane yang berada di tiang jauh langsung menyundul bola. Tetapi melayang di atas mistar gawang Ospina.

Permainan Kolombia vs Inggris sendiri tak terlalu gencar, bahkan terlihat masih bermain aman. Serangan yang dibangun kedua tim belum begitu membahayakan gawang lawannya.

Inggris sendiri sebenarnya memiliki peluang yang sangat matang pada menit ke-42. Akan tetapi tendangan bebasnya masih belum menemui titik temu sehingga tebuang percuma.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 masih sama kuat untuk Kolombia vs Inggris. Sehingga menarik untuk menyaksikan babak kedua.


2. Babak Kedua

Gol Yerry Mina saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Usai jeda turun minum, Inggris tetap melancarkan serangan seperti babak pertama. Mereka dengan hati-hati memainkan bola di area pertahanan sendiri untuk menarik pemain Kolombia ke luar dari sarangnya.

Kebuntuan Inggris akhirnya pecah pada menit ke-57 melalui titi putih. Haal itu bermula ketika Harry Kane dilanggar di dalam kotak terlarang dan Kane pula yang mengeksekusi bola tersebut hingga menjadi gol.

Unggul 1-0 tak membuat Inggris kehilangan gairah untuk terus menggempur pertahanan Kolombia. Namun serangan mereka belum menemui titik temu.

Kolombia sendiri bangkit dari tekanan dengan melakukan serangan balik melalui umpan-umpan jauh. Tetapi serangan mereka selalu gagal masuk ke kotak penalti Inggris apalagi titik temu, yakni gawang.

Gol penyama kedudukan dari Kolombia hadir dari gol Yerry Mina pada menit ke-90+3. Dirinya berhasil menyambut umpan matang dan disundul dengan mudah bola tersebut.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 1-1 untuk Kolombia dan Inggris. Sehingga kedua tim harus memainkan pertandingan babak perpanjangan waktu (extra time).


3. Extra Time

Jordan Henderson terjatuh usai dilanggar Wílmar Barrios saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Memasuki perpanjangan waktu pertama pertandingan berlangsung sangat alot. Kedua tim tampaknya bermain sangat bermain hati-hati untuk waktu yang genting ini.

Bahkan hingga perpanjangan waktu pertama pertandingan kedua tim masih sama kuat dengan skor 1-1. Sehingga sangat menentukan pas babak tambahan kedua.

Pertandingan babak perpanjangan waktu kedua permainan kedua tim makin menurun intensitasnya. Mereka tampaknya ingin melakukan aksi tos-tosan adu penalti.


4. Inggris Kuasai Penalti

Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Di bababk adu penalti, Kolombia dan Inggris telah menentukan lima penendang terbaiknya guna menceploskan bola ka jala lawan.

Tiga penendang, yakni Jordan Henderson (Inggris), Uribe (Kolombia ), dan Bacca (Kolombia) gagal membobol gawang lawannya.

Inggris akhirnya berhasil memastikan satu tempat di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah sepakan Dier menembus gawang Ospina dengan skor 4-3 di babak adu penalti.


5. Susunan Pemain

Harry Kane dilanggar oleh pemain Kolombia Davinson Sanchez.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

KolombiaInggrisPiala DuniaAdu PenaltiHarry KanePiala Dunia 2018PenaltiReviewBola InternasionalHasil PertandinganYerry MinaReview Big MatchPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018

Berita Terkini