x

Dilengkapi Teknologi Canggih, Kandang Persib Mirip Stadion di Inggris

Kamis, 5 Juli 2018 06:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala

Kandang Persib Bandung Stadion Si Jalak Harupat tengah dilakukan renovasi untuk menjadi tempat yang digunakan ajang Asian Games 2018. Stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu dilengkapi dengan teknologi canggih.

Teknologi yang dimaksud adalah kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV). Bukan tanpa alasan Stadion Si Jalak Harupat dilengkapi hal tersebut, melainkan untuk memberikan rasa aman ke pengunjung.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Mirip Stadion Inggris

Ilustrasi CCTV.

Teknologi CCTV yang dipasang di Stadion Si Jalak Harupat bahkan mirip dengan teknologi yang digunakan stadion-stadion di Inggris. Hal itu disampaikan langsung oleh Asisten Logistik Kapolri Irjen Asep Suhendar.

"Saya kira (mirip) semua stadion internasional, negara Inggris. Kedatangan saya ke sini untuk melihat sistem keamanan Asian Games 2018 yang diselenggarakan oleh Polri," Buka Asep.

"Kami persiapkan aspek teknologi keamanan dari Polri. Selain nanti anggota Polri melakukan pengamanan juga ada sistem pengamanan teknologi melakukan pemantauan melalui kamera," tambahnya.


2. Redam Kejahatan

Stadion Si Jalak Harupat.

Asep juga membeberkan kalau pemasangan CCTV tersebut sudah memiliki standarisasi internasional dunia olahraga. Penggunaan kamera pengintai ini tak hanya memantau situasi saja, tetapi orang-orang yang ada di stadion secara detail.

"Nanti bisa berguna bagi Polda Jabar dalam hal pemantauan situasi termasuk kalau ada kejahatan pelakunya bisa langsung ketahuan pelakunya. Karena kita menggunakan data yang ada di Dukcapil, jadi begitu keluar wajah seseorang akan muncul namanya," terangnya lagi.


3. Sudah 95 Persen

Situasi di depan Stadion Jalak Harupat.

Sementara itu menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira menjelaskan tentang perkembangan renovasi Stadion Si Jalak Harupat. Sebab sudah 95 persen pengerjaan renovasi demi suksesnya Asian Games 2018.

"Lima persen sisanya adalah bagian dari penyelesaian dan diperkirakan selesai pada akhir Juli. Karena sebelum pelaksanaan pertandingan penyisihan dilakukan, stadion tersebut akan digunakan sebagai lokasi latihan," tuturnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Persib BandungIndonesiaAsian GamesAsian Games 2018BandungStadion Si Jalak HarupatLiga Indonesia

Berita Terkini