x

Hadapi Swedia, Inggris Diminta Tak Mainkan Bintang Tottenham Ini

Kamis, 5 Juli 2018 21:18 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dany Rose, Eric Dier, dan Dele Alli, saat memperkuat Timnas Inggris.

Inggris akan menjalani pertandingan kontra Swedia di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 pada Sabtu (07/07/18) mendatang.

Jika melihat materi pemain yang dimiliki kedua tim, tentunya Inggris sangat difavoritkan meraih kemenangan pada laga yang akan dilangsungkan di Samara Arena ini.


1. Dapat Saran dari Legenda

Jamie Redknapp memberikan pendapatnya kepada pelatih Gareth Southgate jelang laga kontra Swedia.

Mantan pemain Timnas Inggris, Jamie Redknapp, memberikan saran kepada pelatih Gareth Southgate jelang pertandingan penting kontra Swedia.

Baca Juga

Menurutnya, Inggris tidak perlu melakukan perubahan pada laga perempatfinal nanti. Karena bagi Redknapp, penampilan Inggris saat ini sudah terbilang fantastis.


2. Jangan Mainkan Pemain Spurs

Menurut legenda Tottenham, Southgate tidak perlu memainkan Eric Dier pada laga melawan Swedia.

Pemain yang sempat membela Liverpool ini pun mengatakan bahwa Southgate tidak perlu memainkan pemain muda Tottenham Hotspur, Eric Dier, pada laga melawan Swedia.

Karena menurut Redknapp, Inggris membutuhkan gelandang yang memiliki tipe menyerang. Sedangkan Dier bermain sedikit bertahan jika diturunkan sebagai gelandang. Karena memang posisi awal Dier adalah seorang bek tengah.


3. Komentar Redknapp

Eric Dier (tengah) sedang mengontrol bola saat memperkuat Timnas Inggris beberapa waktu lalu.

"Gareth Southgate benar-benar bagus di Piala Dunia ini, satu-satunya langkah mundur mungkin membawa Eric Dier. Begitu dia datang, saya merasa kami kehilangan inisiatif dalam menyerang,” katanya kepada Sky Sports News.

Baca Juga

“Sedangkan Jordan Henderson telah terlihat begitu baik dalam peran gelandang bertahan, tetapi dirinya mampu mendorong saat menyerang.”

“Kami bermain melawan tim Swedia, jadi apakah Anda ingin membawa Eric Dier? Saya pikir akan lebih baik menempatkan pemain lini tengah yang bertipikal menyerang,” tutupnya.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisSwediaPiala Dunia 2018Eric DierJamie RedknappBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini