x

Menakar Juara Piala Dunia 2018 dari 8 Negara Tersisa

Kamis, 5 Juli 2018 15:04 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
LOGO PIALA DUNIA 2018.

Piala Dunia 2018 telah menyisakan delapan negara setelah memasuki babak perempatfinal. Delapan negara tersebut mampu menampilkan permainan yang cukup meyakinkan saat menjalani babak 16 besar lalu.

Turnamen empat tahunan ini telah menghasilkan beberapa alur cerita yang berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, beberapa negara besar seperti Jerman, Spanyol, Argentina dan Portugal secara mengejutkan harus angkat koper lebih dulu di Piala Dunia 2018.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin negara-negara non-unggulan bisa menjadi pemenang pada Piala Dunia yang digelar di Rusia ini. INDOSPORT pun mencoba untuk menakar delapan negara yang bisa menjuarai Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. 1. Uruguay

Selebrasi para pemain Timnas Uruguay.

Uruguay telah menjadi negara yang difavoritkan pada Piala Dunia 2018. Pasalnya, Luis Suarez dan kawan-kawan selalu menorehkan kemenangan sejak pertandingan pembuka di penyisihan grup.

Kombinasi Suarez dan Edinson Cavani pun cukup membuat para pemain bertahan lawan sedikit ketakutan. Pasalnya, dua pemain tersebut bisa bekerja sama untuk membobol gawang lawan. Hebatnya, keduanya bisa meredam egois untuk mencetak gol.


2. 2. Prancis

Mbappe, Griezmann, dan Dembele di Timnas Prancis Piala Dunia 2018.

Prancis bisa dikatakan sebagai tim yang sangat seimbang, mengingat setiap lininya dihuni oleh beberapa pemain yang memiliki kualitas. Pertahanan mereka terbilang cukup kuat dengan Hugo Lloris sebagai pemimpinnya.

Sementara itu, Prancis bisa saja menjadi tim yang paling produktif jika Kylian Mbappe mampu menampilkan permainan yang sama pada babak 16 besar lalu. Dengan keahlian dan kecepatannya, Mbappe bisa saja membawa Prancis juara pada tahun ini.


3. 3. Belgia

Selebrasi Timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

Belgia sedikit beruntung dalam menjalani Piala Dunia 2018. Pasalnya, Pelatih Roberto Martinez bisa menurunkan generasi emas pada turnamen yang selalu diselenggarakan setiap empat tahun sekali.

Tak heran jika Belgia mampu menaklukan Jepang, meski sudah tertinggal dua gol lebih dulu. Karena mentalitas yang dimiliki para pemain Belgia cukup kuat, bahkan mereka pantas menjadi juara baru pada Piala Dunia 2018 ini.


4. 4. Brasil

Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 saat menjalani babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Brasil memiliki kecepatan dan keterampilan yang mungkin tidak bisa ditandingi lawan-lawannya. Tim Samba memainkan ritme yang bisa membunuh lawannya. Hal itu terbukti ketika mereka selalu mencetak gol sepanjang gelaran Piala Dunia 2018.

Namun Brasil hingga saat ini belum mendapatkan lawan yang terbilang sulit. Mentalitas anak asuh Tite tersebut akan diuji pada laga kontra belgia di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Jika mereka bisa mengatasinya, maka Brasil bisa melangkah ke final dan menjuarainya.


5. 5. Rusia

Timnas Rusia berselebrasi pasca menyingkirkan Spanyol.

Sebagai tim tuan rumah, Rusia memiliki semangat dan daya juang yang sangat tinggi dalam menjalani setiap pertandingannya. Hal tersebut terbukti ketika Rusia mampu menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar lewat drama adu penalti.

Rusia mampu memperlihatkan keuletan dan keberanian yang sangat luar biasa meski lawan yang mereka hadapi sangat kuat. Namun keberanian dan semangat yang besar itu nampaknya tidak akan cukup untuk bisa menaklukkan Piala Dunia.


6. 6. Kroasia

Kroasia merayakan gol Mario Mandzukic di Piala Dunia 2018.

Kroasia telah memperlihatkan kehebatannya sejak menjalani pertandingan di penyisihan grup D Piala Dunia 2018. Mereka mampu menyelesaikan pertandingan itu dengan kemenangan dan lolos sebagai juara grup.

Namun ketika memasuki babak 16 besar, mereka cukup kesulitan menghadapi Denmark. Bahkan Kroasia harus menjalani pertandingan hingga babak adu penalti untuk memastikan tempat di perempatfinal. Mereka pun sedikit diuntungkan pada laga itu.


7. 7. Swedia

Emil Forsberg merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swiss.

Swedia telah mengejutkan beberapa pecinta sepakbola pada tahun ini. Setelah berhasil mengalahkan Belanda di penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan menyingkirkan Italia di babak play-off, kini mereka mencatatkan sejarah dengan menembus perempatfinal.

Bukan tidak mungkin tim yang identik dengan warna kuning ini bisa memberikan mimpi buruk kepada Inggris di perempatfinal Piala Dunia 2018 nanti.


8. 8. Inggris

Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia saat Kolombia vs Inggris.

Piala Dunia 2018 menjadi harapan baru bagi Inggris. Setelah selalu gagal di beberapa edisi lalu, kini Inggris menjelma sebagai salah satu kandidat juara. Dengan beberapa wajah baru, permainan Inggris pun terlihat lebih segar di Piala Dunia 2018 ini.

Harry Maguire merupakan salah satu pemain yang bisa memberikan warna baru bagi Inggris di sisi pertahanan. Meski baru pertama kali tampil di Piala Dunia, namun dirinya tidak terlihat demam panggung.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaUruguayInggrisPrancisBelgiaRusiaSwediaBrasilPiala Dunia 2018In Depth SportsBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini