x

Susunan Pemain Pertandingan Piala AFF U-18: Filipina U-19 vs Indonesia U-19

Kamis, 5 Juli 2018 18:40 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak
Skuat timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan ketiga penyisihan grup Piala AFF U-18 2018 kontra Filipina, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (05/07/18).

Kemenangan lawan Singapura U-19 tentunya jadi modal bagus bagi Skuat Garuda Nusantara, untuk melakoni laga hari ini.  Apalagi, anak asuh Indra Sjafri juga dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang di dua laga awal, yang membuat mereka sedikit lebih diunggulkan.


1. Rotasi Pemain

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri dalam jumpa pers.

Kemenangan lawan Singapura U-19 tentunya jadi modal bagus bagi Skuat Garuda Nusantara, untuk melakoni laga hari ini. 

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Apalagi, anak asuh Indra Sjafri juga dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang di dua laga awal, yang membuat mereka sedikit lebih diunggulkan.

Kendati demikian, Coach Indra tak ingin menggunakan komposisi pemain yang sama di laga sebelumnya. Mantan pelatih Bali United itu mengindikasikan akan melakukan rotasi pemain, saat melawan Filipina U-19 nanti.

"Akan ada rotasi pemain lagi yang kita lakukan. Seperti yang saya bilang kemarin kami ada strategi turnamen dan taktik untuk bermain," kata Indra Sjafri

"Yang bisa saya lakukan bagaimana dari pertandingan ke pertandingan tim pelatih mengevaluasi dan itu memperbaiki," tambahnya.


2. Enggan Remehkan Lawan

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengawal anak asuhnya dari luar garis lapangan.

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga berbicara mengenai kekuatan tim Filipina yang sudah dipantaunya. Meski yakin bisa meraih kemenangan, namun Indra tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawannya itu.

"Kami sudah memantau permainan Filipina. Semoga kami meraih kemenangan. Tentu kembali saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak ada kata meremehkan tim Filipina," tambah Indra.


3. Susunan Pemain Filipina U-19 vs Indonesia U-19

Aksi selebrasi pemain timnas Indonesia U-19.

Berikut susunan pemain antara Tim Nasional Filipina U-19 kontra Indonesia U-19:

Filipina U-19: GK: Jessie Semblante; Jed Bade, Viejay Frigilano, Pete Pareja, Samuel Chavez; Shanden Vergara, Marc Tobias, Anton Prospero; Fidel Tacardon (C), Chester Pabualan, Leo Martin

Pelatih: Hirata Heiji

Indonesia U-19: GK M Riyandi; Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris (C), Julyano Pratama, Firza Andika; M Rafi Syaharil, M Lutfi, Rezky Fandy, Samuel Christianson; Witan Sulaeman; Rafli Mursalim

Pelatih: Indra Sjafri

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Timnas u-19FilipinaBola InternasionalPiala AFF U-18 2018Piala AFF U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini