x

Rekap Bursa Transfer: Xhaqiri Dibidik Man United, Guardiola Besut Argentina?

Kamis, 5 Juli 2018 17:18 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri

Bursa transfer kali ini datang dari liga papan atas Eropa yakni Ligue 1 Prancis, Liga Primer Inggris, Eredivisie Belanda, dan La Liga Spanyol.

Dimulai dari Jose Mourinho yang tengah mengincar pesepakbola Swiss, Xherdan Shaqiri. Hingga pelatih baru Arsenal, Unai Emery yang jor-joran demi mendapatkan pemain baru. 

Ada bintang muda dari Eredivisie Belanda serba bisa, yang memikat Jurgen Klopp. Hingga pelatih Liga Primer Inggris yang senang karena mendapat tawaran ke Amerika Latin.

Baca Juga

 Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Xherdan Shaqiri Dilirik Manchester United

Xherdan Shaqiri selebrasi usai cetak gol di laga Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2018.

Manchester United kini tengah mempertimbangkan untuk memboyong bintang Stoke City, Xherdan Shaqiri. Pesepakbola berusia 26 tahun itu akan dikontrak Mourinho dengan mahar senilai 12 juta pounds (228 miliar rupiah). 

Meskipun pesepakbola itu gagal membawa pulang Piala Dunia 2018, setidaknya ia bersama dengan Timnas Swiss mampu mencapai 16 besar. 

Sementara itu Daley Blind dan Matteo Darmian, keduanya telah diberitahu untuk meninggalkan Old Trafford di musim ini. Tetapi Manchester United belum melunasi semua gajinya di musim lalu. 


2. Guardiola ke Argentina

Pelatih Man City, Pep Guardiola.

FA Argentina telah menargetkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Menurut Manchester Evening News, FA Argentina ingin memecat Jorge Sampaoli dan sosok Guardiola adalah pelatih yang pantas untuk Timnas Argentina. 

Sementara tawaran itu datang, Guardiola menginginkan gaji senilai USD12 juta per tahun atau setara Rp172 miliar. Mendengar tawaran itu, Pep kabarnya langsung memberitahu pemain besutannya, Sergio Aguero, bahwa ia senang mendapat tawaran itu. 


3. Manchester City Pantau Bintang Australia

Daniel Arzani, pemain termuda di Piala Dunia 2018.

Ketika manajer mereka tengah diincar Argentina, kini Manchester City sedang memantau pesepakbola muda Australia, Daniel Arzani. 

Meskipun Timnas Australia gugur, gelandang muda berusia 19 tahun itu tampil mengesankan di Piala Dunia 2018. Pesepakbola kelahiran Iran tersebut kini membela Melbourne City dengan nomor punggung 14. 


4. Dana Terbatas, Emery Ingin Tetap Kontrak Gomes

Gelandang Barcelona, Andre Gomes.

Manajer Arsenal, Unai Emery, berencana untuk menjual beberapa pemain Arsenal. Hal itu dilakukan demi mendapatkan dana segar untuk membeli pemain baru. 

Meskipun dana Arsenal nyaris kosong, Emery bertekad untuk memburu pemain terbaik dari berbagai negara. Kali ini ia tengah menargetkan bintang Barcelona, Andre Gomes. 

Menurut media The Independent, Gomes telah melalui masa sulit di Camp Nou. Mendengar tawaran itu, Barcelona menuntut Arsenal dengan mahar 30 juta poundsterling atau setara Rp570 miliar.


5. Everton Incar Bintang Barcelona

Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou.

Kini perhatian Everton jatuh kepada bintang Barcelona sekaligus bintang Timnas Kolombia, Yerry Mina. Setelah menorehkan tiga gol di ajang Piala Dunia 2018 ia juga dikabarkan diminati Liverpool


6. Jack Wilshere ke West Ham?

Jack Wilshere

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, telah mengadakan pembicaraan dengan manajer West Ham United, Manuel Pellegrini. Akan tetapi Wilshere masih di beri waktu oleh Everton untuk mempertimbangkan kepindahannya itu. 


7. Eks Kiper Manchester United ke Watford

Kiper West Bromwich Albion, Ben Foster

Watford kini telah menyelesaikan perjanjian kontrak untuk Ben Foster. Menurut Daily Mirror, kontrak mantan kiper Manchestr United itu senilai 2,5 juta poundsterling atau setara Rp47 miliar.


8. Liverpool Bidik Bek Ajax Amsterdam

Jana Hoever pesepakbola target Liverpool musim 2017/18

Pemain muda Ajax Amsterdam, Jana Hoever, diam-diam menarik perhatian Jurgen Klopp. Menurut Liverpool Echo, pesepakbola berusia 16 tahun itu dapat bermain sebagai bek kanan atau bek tengah.

Sedangkan ia sudah berpengalaman mewakili negaranya, menjadi pesepakbola Timnas Belanda U-17 di musim 2017/18. 

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolArgentinaArsenalManchester CityBarcelonaJose MourinhoEvertonNewcastle UnitedXherdan ShaqiriPep GuardiolaWest Ham UnitedAjax AmsterdamDaley BlindLigue 1 PrancisJack WilshereUnai EmeryWatfordMatteo DarmianAndre GomesBola InternasionalYerry Mina

Berita Terkini