x

Cedera, Saddil Ramdani Terancam Absen Melawan Vietnam

Jumat, 6 Juli 2018 22:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
Saddil Ramdani melakukan selebrasi usai mencetak gol pada menti ke-71.

Kabar buruk menghampiri skuat Timnas Indonesia U-19. Jelang menghadapi Vietnam dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-18, skuat Garuda Nusantara terancam tak diperkuat winger lincah, Saddil Ramdani.

Saddil mengalami cedera usai menyumbangkan dua gol kemenangan Timnas U-19 atas Filipina di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (05/07/18). Pemain Persela Lamongan itu mengerang kesakitan saat rekan setimnya merayakan kemenangan.

Baca Juga

1. Cedera Pinggang

Saddil Ramdani saat ditandu keluar lapangan usai laga lawan Filipina U-19.

Saddil pun membeberkan cedera yang dialaminya. Dia mengaku ada memar dipinggangnya yang membuat dirinya harus menyudahi pertandingan kemarin dengan cara ditandu.

“Kemarin itu cuma ada memar di pinggang, jadi terpaksa saya harus ditandu keluar lapangan kemarin,” katanya. 

Nyatanya meskipun saat ini cedera, Saddil mengaku tetap berusaha agar dirinya dapat tetap bermain membela Timnas Indonesia U-19.

“Sakit atau tidak sakit lihat besok saja, karena pertandingan ini merupakan harga diri bangsa. Jadi meskipun saya sakit, saya tetap berusaha untuk bermain maksimal,” lanjutnya. 


2. Puji Rekan Setimnya

Saddil Ramdani berusaha melepaskan passing ke arah rekannya.

Kemudian ketika ditanya tentang permainannya yang luar biasa melawan Filipina U-19 kemarin, pemuda asal Kendari ini mengaku bersyukur bisa satu tim dengan pemain-pemain hebat di skuat arahan Indra Sjafri tersebut. 

“Sebenarnya bukan saya yang tampil bagus, teman-teman saya juga sangat bagus. Bahkan jika bukan bantuan mereka, saya mungkin tidak bisa mencetak gol,” paparnya.


3. Belum Pasti Diturunkan

Saddil Ramdani akan melakukan selebrasi dengan Indra Sjafri.

Selain Saddil, Timnas U-19 juga terancam tak diperkuat Todd Rivaldo. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, belum bisa memastikan apakah kedua pemain tersebut bisa diturunkan atau tidak saat menghadapi Vietnam.

“Saya belum tanya ke dokter cederanya apa,” katanya.

Baca Juga

Pelatih asal Padang ini juga berharap kedua pemain itu segera pulih dari cedera untuk laga selanjutnya melawan Vietnam U-19. Sekadar informasi, laga Timnas U-19 melawan Vietnam akan dilaksanakan pada Sabtu (07/07/18) pukul 19.00 WIB.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Indra SjafriVietnamTimnas u-19Bola InternasionalSaddil RamdaniPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini