x

Piala Dunia 2018: Southgate Akan Kembali Membawa Kebahagiaan

Jumat, 6 Juli 2018 22:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris.

Timnas Inggris terutama sang pelatih, Gareth Southgate akan berkerja keras agar bisa  kembali ke negaranya dengan membawa trofi Piala Dunia 2018 sambil menyanyikan lirik lagu “Its coming home!”

Dilansir 101 Great Goals, meski Inggris telah optimis akan menjadi menjadi juara Piala Dunia 2018 tetap akan ada kemungkinan gagal untuk meraihnya.  Namun skuat The Three Lions terlihat sangat bahagia. Hal yang tidak pernah dilihat dari manajer Inggris sebelumnya.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Penggawa Inggris, Danny Rose mengungkapkan bahwa kehadiran Southgate membawa kesan positif dan menyenangkan. Soutgate dinilai sangat bekerja keras demi kemenangan Inggris namun tidak memberikan tekanan emosional yang tidak membuat nyaman skuatnya

Keramahan Southgate kepada anak asuhannya, telah memberi semangat yang membara. Ia dinilai jauh berbeda dari pelatih sebelumnya.

Sebagai pelatih dan mantan pemain Timnas Inggris membuat Southgate mengerti betapa pentingnya sebuah gol yang berasal dari penalti. Ia mengatur semua latihan skuat terutama saat melakukan tendangan penalti.

Baca Juga

Southgate telah mengajarkan untuk banyak melakukan percobaan hingga hal tersebut menjadi sebuah pelajaran dan membuat para penggawanya menjadi cerdik namun tetap tenang. Hal ini telah dibuktikan melalui pertandingan melawan Kolombia, bagaimana Timnas Inggris dapat mengontrol emosinya.

Menjelang pertandingan Inggris melawan Swedia, Southgate memastikan tidak ada yang akan dihantui masa lalu karena telah memiliki catatan buruk melawan Swedia. Meski demikian, Southgate telah berhasil kembali membawa suasanya yang menyenangkan.

Ia mungkin bukan orang yang diinginkan Inggris, tetapi Southgate telah terbukti bahwa ia adalah orang yang mereka butuhkan.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung babak perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Piala Dunia 2018Gareth SouthgateTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini