x

Tikung Man United dan Liverpool, Arsenal Bakal Bajak Wonderkid Sunderland

Jumat, 6 Juli 2018 12:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Wonderkid Sunderland, Sam Greenwood.

Arsenal tengah gencar berburu bakat muda sebagai investasi pemain di masa mendatang. Dilansir dari Mail Sport, The Gooners siap membajak wonderkid asal Sunderland, Sam Greenwood.

Greenwood masih berusia 16 tahun dan berposisi sebagai striker. Ia pernah merasakan bermain untuk Inggris U-16.

Bersama Sunderland U-18, Greenwood telah mencatat 6 gol dan membukukan banyak assist pada musim sebelumnya. Kemampuan tersebut membuktikan bahwa ia tidak hanya mampu mencetak gol, tetapi bisa sebagai pemberi umpan yang baik kepada lini depan.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Klub asal Jerman, Stuttgart ikut tertarik memboyong bakat muda asal Inggris tersebut. Arsenal jelas tidak ingin melewatkan bibit unggul asal negaranya sendiri dicuri oleh klub Jerman.

Arsenal juga harus pintar-pintar dalam membajak Greenwood dari Sunderland. Pasalnya, Manchester United dan Liverpool sudah begitu gencar untuk merekrut sang pemain.

Dilansir dari Mail Sport, Arsenal dikabarkan siap memberi beasiswa kepada Greenwood sebelum mengganjarnya kontrak profesional di usia 17 tahun. Unai Emery memang tidak kalah giatnya membangun kekuatan tim dari sejak usia muda.

Baca Juga

Arsenal belum lama ini telah mengontrak kiper muda asal Estonia, Karl Jakob Hein dari Nomme United. Bergabungnya Greenwood ke Arsenal tentu akan memberinya kesempatan berlatih bersama Emery meskipun harus bersabar untuk dapat masuk ke skuat inti.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolArsenalSunderlandLiga Primer InggrisLiga InggrisWonderkid

Berita Terkini