x

Hasil Pertandingan Liga 1: Arema FC vs Persela Lamongan

Sabtu, 7 Juli 2018 17:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi

Arema FC berhasil mendapatkan poin sempurna setelah mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (07/07/18).

Pada pertandingan pecan ke-14 Liga 1 2018 ini, tim yang mendapatkan julukan Singo Edan tersebut mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Persela. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Babak Pertama

Skuat Arema FC sedang berkumpul di atas lapangan hijau.

Arema mencoba untuk menampilkan permainan agresif di awal babak pertama. Hal itu dilakukan agar mereka tidak kehilangan momen pada pertandingan yang digelar di depan pendukungnya sendiri.

Tim tamu pun kerap kali memberikan tekanan kepada pertahanan Arema. Salah satu usaha Persela yang hampir membuahkan hasil pun hadir pada menit ke-15. Kala itu Persela melancarkan umpan dari sisi kanan, namun tandukan Loris Arnaud masih belum menemui sasaran.

Beberapa menit kemudian, giliran Arema yang mencoba mengancam pertahanan Persela. Hal itu bermula dari umpan yang dilancarkan Dendi Santoso ke arah Rivaldi Bawuo. Sayang, sepakan kaki kiri Rivaldi masih melenceng dari sasaran.

Arema dan Persela gagal memanfaatkan sejumlah peluang di babak pertama ini. Dengan begitu, kedua tim harus menyudahi paruh pertama dengan skor imbang 0-0.


2. Babak Kedua

Selebrasi pemain Arema FC dalam laga Liga 1 2018.

Sama seperti awal babak pertama, Arema pun mencoba untuk melakukan gebrakan di interval kedua ini. Peluang emas mereka pun hadir dari sepakan Dedik Setiawan di dalam kotak penalti. Namun sayang, usaha Dedik masih melebar ke sisi kanan gawang Persela.

Singo Edan pun memiliki sejumlah peluang lainnya. Kali ini giliran Hanif Sjahbandi yang mendapatkan umpan terukur dari sepak pojok. Namun tandukan Hanif di dalam kotak penalti lawan masih melambung.

Arema FC pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang disarangkan Dedik pada menit ke-74. Dedik berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Persela yang bermaksud membuang bola. Dedik pun mengubah skor menjadi 1-0 untuk Arema.

Hingga peluit panjang tanda berakhir pertandingan dibunyikan, Persela tidak mampu mengejar ketinggalannya atas Arema. Kemenangan 1-0 Arema atas Persela pun tetap menghiasi papan skor hingga pertandingan usai.


3. Susunan Pemain

Skuat Persela Lamongan saat menjalani laga di Liga 1 2018.

Arema FC

Persela Lamongan

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Sabtu (07/07/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persela LamonganLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini