x

Piala Dunia 2018: Hanya Main Sebentar vs Swedia, Marcus Rahsford Menangis

Minggu, 8 Juli 2018 14:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Marcus Rahsford menangis usai laga kontra Swedia.

Inggris berhasil mendapatkan satu tempat di babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah menumbangkan Swedia di Samara Arena, Sabtu (07/07/18).

Tim besutan Gareth Southgate tersebut berhasil menumbangkan Swedia di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 dengan skor 2-0.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Gol Debut Maguire

Harry Maguire selebrasi atas gol debutnya bersama Inggris.

Dua gol yang didapatkan Inggris sendiri dicatatkan melalui tandukan Harry Maguire sebelum turun minum, dan Dele Alli pada awal babak kedua.

Gol yang ditorehkan Maguire sendiri merupakan yang pertama dalam karier profesionalnya. Seperti yang diketahui, pada Piala Eropa 2016 lalu, Maguire hanya menemani skuat Inggris sebagai penonton. Kini, dirinya mampu mencetak gol berharga untuk Inggris di Piala Dunia 2018.


2. Rashford Bermain Sebentar

Marcus Rashford saat tampil membela Inggris di Piala Dunia 2018.

Setelah unggul dua gol, Southgate pun melakukan beberapa perubahan demi memberikan nafas baru pada pertandingan tersebut.

Dalam pergantian tersebut, pelatih berusia 47 tahun itu mencoba untuk memainkan Marcus Rashford saat laga sudah memasuki perpanjangan waktu.

Penyerang muda milik Manchester United tersebut hanya bermain beberapa menit setelah menggantikan Raheem Sterling pada menit ke-90.


3. Rahsford Menangis

Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris melawan Nigeria jelang Piala Dunia 2018.

Setelah wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Rashford pun tak kuasa menahan emosinya dan mulai meneteskan air mata di tengah lapangan.

Setelah melihat Rashford menangis, Southgate pun langsung menghampiri sang pemain dan memberikan pelukan hangat untuk menenangkannya.

Tangisan Rashford ini sendirid dikabarkan karena dirinya tidak percaya bisa melangkah jauh ke babak semifinal Piala Dunia 2018 di usianya yang masih menginjak 20 tahun.

Berikut 4 tim yang melaju ke babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisSwediaPiala Dunia 2018Marcus RashfordTimnas InggrisBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini