x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Rusia vs Kroasia Lanjut Extra Time

Minggu, 8 Juli 2018 03:01 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Luka Modric mencoba melewati dua pemain Rusia.

Laga terakhir perempatfinal Piala Dunia 2018 mempertemukan tuan rumah Rusia vs Kroasia. Kedua tim bertarung untuk merebut satu tiket tersisa ke babak semifinal. 

Rusia sempat unggul lebih dulu melalui Denis Cheryshev pada menit ke-31. Namun Kroasia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui sundulan Andrej Kramaric. 

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir dan pertandingan dilanjutkan ke babak extra time. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Babak Pertama

Denis Cherysev mencetak gol pembuka bagi Rusia saat melawan Kroasia.

Rusia tampil kesetanan sejak babak pertama dimulai. Dalam lima menit awal babak pertama, sudah dua percobaan tembakan dilakukan oleh pemain Rusia. 

Denis Cheryshev pada menit ke-2, dan Artem Dzyuba pada menit ke-5. Namun tendangan dua pemain itu masih bisa diblok oleh barisan belakang Kroasia yang digalang Dejan Lovren dan Sime Vrsaljko. 

Kroasia baru membuka peluang pada menit ke-7 melalui Ante Rebic. Namun sundulannya masih sedikit melambung di atas mistar gawang Akinfeev. 

Peluang Kroasia berikutnya hadir di menit ke-11 lewat kaki Mario Mandzukic. Namun tendangan yang ia lepaskan memanfaatkan umpan Sime Vrsaljko masih melebar. 

Kroasia mendapat tendangan bebas pada menit ke-16 tak jauh di luar kotak penalti. Tapi Ivan Rakitic tak mampu menyelesaikan tugas dan mengirim bola melambung tinggi. 

Setelah bola banyak bergulir di lini tengah dan terjadi beberapa kali pelanggaran, Kroasia akhirnya kembali menciptakan peluang. Sime Vrsaljko mengirim umpan, namun diving header Ivan Perisic masih melebar. 

Rusia akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan membuat seisi stadion bergemuruh pada menit ke-31. Denis Cheryshev melakukan tusukan dan bermain umpan satu dua dengan Artem Dzyuba. 

Cheryshev lalu melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang membuat Subasic terpana. Rusia unggul sementara 1-0. 

Kroasia butuh waktu 8 menit untuk menyamakan kedudukan. Pergerakan Mandzukic ke dalam kotak penalti diakhir dengan umpan manis kepada Andrej Kramaric. Kramaric menyundul bola dengan mudah ke dalam gawang. Skor menjadi imbang 1-1. 

Skor imbang 1-1 tersebut pun bertahan hingga turun minum. 


2. Babak Kedua

Denis Cherysev mencetak gol pembuka bagi Rusia saat melawan Kroasia.

Kroasia mendominasi jalannya pertandingan di awal babak kedua. Luka Modric melepaskan tendangan spekulasi pada menit ke-50 namun masih melebar. 

Dua menit berselang, Andrej Kramaric berusaha mencetak gol keduanya dengan tendangan salto. Namun Akinfeev masih bisa mengamankannya. Peluang Ante Rebic 6 menit berselang juga masih melebar. 

Menit ke-60, Kroasia nyaris saja berbalik unggul. Namun tendangan Ivan Perisic dari jarak sangat dekat mengenai tiang gawang dan bola memantul keluar. 

Rusia langsung bereaksi, Artem Dzyuba meneruskan umpan crossing Aleksandr Golovin namun sundulannya bisa diamankan oleh Subasic. 

Peluang emas bagi Rusia kembali hadir di menit ke-72. Aleksandr Yerokhin yang unggul dalam postur dan tinggi lompatan gagal menyarangkan sundulannya dan bola hanya melambung di atas gawang. 

Di masa injury time, Fedor Smolov nyaris saja membobol gawang Kroasia. Namun tendangan terarah yang ia lepaskan masih belum mampu membobol gawang Kroasia. 

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Pertandingan dilanjutkan ke babak extra time. 


3. Susunan Pemain

Denis Cherysev mencetak gol pembuka bagi Rusia saat melawan Kroasia.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Kebiasaan Transfer Real Madrid Usai Piala Dunia

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaRusiaPiala Dunia 2018Andrej KramaricDenis CheryshevBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini