x

Update 8 Bintang Indonesia di Luar Negeri: Evan Gagal Persembahkan Gelar, Egy Balik ke Timnas U-19

Senin, 9 Juli 2018 09:25 WIB
Editor: Juni Adi
Evan Dimas, Egy Maulana, Ilham Udin dan Andik Vermansah

Beberapa bintang Indonesia yang merumput di luar negeri dipercaya tampil bersama klub-klub yang dibelanya, pada akhir pekan kemarin.

INDOSPORT pun coba merangkum kiprah terbaru mereka. Berikut kabar terkini dari para pemain Tanah Air yang bermain bersama klub luar negeri musim 2018 ini.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk)

Egy Maulana Vikri menjalani latihan bersama Lechia Gdansk.

Bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri kian dipercaya untuk bisa tampil bersama klubnya, Lechia Gdansk. Sejauh ini, mantan kapten Timnas U-19 itu telah bermain sebanyak lima kali pada pramusim ini.

Setelah melihat performanya itu, pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec pun memberikan penilaiannya terhadap kemampuan Egy.

"Ada budaya permainan yang berbeda. Itulah sebabnya mengapa beberapa performanya mengejutkan. Namun tidak benar-benar memahami rekan tim. Bergerak berbeda. Ia memiliki keseimbangan tubuh yang berbeda," kata Piotr dikutip laman Przeglad Sportowy.

Sementara itu, dalam waktu dekat Egy sendiri akan kembali ke Indonesia untuk memperkuat Timnas U-19 di ajang Piala AFF U-18 2018, setelah diberi izin oleh Lechia.

"Dia sudah pesan tiket dan berangkat besok. Untuk lebih jelasnya saya akan kabarkan lagi," tuturnya Indra Sjafri secara singkat.


2. Evan Dimas (Selangor FA)

Pemain Selangor FA Evan Dimas.

Nasib kurang beruntung dialami oleh Evan Dimas, lantara gagal mempersembahkan gelar untuk Selangor FA di musim pertamanya.

Tim besutan Nazliazmi Mohd Nasir itu takluk di partai final Piala FA Malaysia 2018, oleh Pahang, pada Sabtu (07/07/18). Dalam laga tersebut, Selangor kalah 2-0. Andik sendiri tampil sebagai pemain pengganti, setelah  Kugan Dhevarajan ditarik keluar dan digantikan olehnya pada menit ke-57.


3. Ilham Udin (Selangor FA)

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn.

Senasib dengan Evan Dimas karena bermain di klub yang sama, Ilham Udin juga harus menelan pil pahit karena gagal mengantarkan Selangor FA merebut gelar musim ini.

Di partai puncak Piala FA Malaysia 2018 melawan Pahang, Selangor takluk dengan skor 2-0. Ilham sendiri tampil sebagai starter untuk menda untuk mendukung bomber Rufino Segovia bersama Kugan Dhevarajan.


4. Ahmad Jufrianto (Kuala Lumpur FA)

Pemain Kuala Lumpur FA Ahmad Jufriyanto.

Sama seperti Liga 1, Liga Super Malaysia juga sempat diliburkan karena bulan Ramadan dan Idul Fitri, sejak 27 Juni lalu. Kompetisi tertinggi sepakbola Negeri Jiran tersebut baru akan kembali bermain pada Selasa (10/07/18). 

Hal tersebut membuat beberapa bintang Indonesia yang berkarier di sana tidak tampil dalam beberapa pekan terakhir, salah satunya adalah Ahmad Jufrianto yang membela Kuala Lumpur FA.

Namun sebelum kompetisi libur, Kuala Lumpur terakhir kali bermain melawan PKPN (27/06/18) dan berakhir imbang 1-1. Jupe sendiri tampil sebagai pemain pengganti di laga tersebut, pada menit k-83 menggantikan Saifulnizam Miswan.


5. Andik Vermansah (Kedah FA)

Andik Vermansah saat membela Kedah FA

Andik Vermansah kembali tampil sensansional bersama Kedah FA, sebelum kompetisi Liga Super Malaysia rehat. Melawan PKNS pada Selasa (26/06/18), Andik sukses membawa klubnya meraih kemenangan dengan skor 2-0. Satu dari dua gol Kedah sendiri dicetak oleh Andik Vermansah, pad amenit ke-41.


6. Terens Puhiri (Thai Port)

Pemain Port FC Terens Puhiri.

Pemain Borneo FC yang sedang dipinjamkan ke klub Thailand, Terens Puhiri masih kesulitan bersaing untuk satu tempat reguler di Thai Port FC.

Sejauh ini, Puhiri baru bermain sebanyak tujuh pertandingan yang mayoritas ia turun sebagai pemain pengganti. Kendati demikian, ia mengaku tetap senang dan menikmati kariernya di Liga Thailand. 

"Saya sangat suka hidup di Thailand. Saya ingin tinggal di sini lebih lama. Teman baik saya di Thai Port adalah pemain nomor sembilan, Charkrit Rawanprakone," urainya mengutip dari Goal Indonesia.


7. Yanto Basna (Khon Kaen FC)

Pemain Khonkaen FC Yanto Basna.

Nasib berbeda dialami oleh bintang Indonesia lainnya yang berkarier di Liga Thailand, Yanto Basna. Dirinya berhasil tampil baik memperkuat timnya, Khon Kaen FC dan mencetak satu gol saat melawan Sisaket FC pada laga Liga 2 Thailand, pekan ke-19, Sabtu (07/07/18).

Baca Juga

Namun sayang, Basna gagal memberikan kemenangan untuk Khon Kaen FC. Sebab, tim lawan berhasil melakukan comeback, dan mengubah skor jadi 2-1.


8. Ryuji Utomo (PTT Rayong)

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

PTT Rayong menang telak kala melawan Trat FC pada laga lanjutan Liga 2 Thailand, Sabtu (07/07/18). Dalam laga tersebut, skuat berjuluk The Firepower itu menang dengan skor 5-2 atas Trat FC. Sayang, bek asal Indonesia yang memperkuat PTT Rayong tak bisa bermain di laga ini.

Berikut Tim-tim yang Lolos ke Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Evan DimasIlham Udin ArmaiynAndik VermansahAhmad JufriantoRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalTerens Owang PuhiriEgy Maulana VikriRudolof Yanto Basna

Berita Terkini