x

Bukan Harry Kane, Inilah Pemain Penting dari Permainan Inggris di Piala Dunia 2018

Senin, 9 Juli 2018 13:25 WIB
Editor: Juni Adi
Jesse Lingard.

Jika di edisi Piala Dunia sebelum-sebelumnya kehadiran Timnas Inggris selalu diremehkan, namun tidak pada Piala Dunia 2018 ini.

Sebab, tim besutan Gareth Southgate itu diluar dugaan tampil trengginas mulai dari babak penyisihan grup, hingga berhasil tembus ke semifinal.

Pencapaian tersebut tak lepas dari penampilan apik ujung tombak mereka, Harry Kane. Bagaimana tidak, penyerang 24 tahun itu jadi striker tersubur di Rusia dengan torehan enam gol. 

Baca Juga

1. Sosok Penting

Jesse Lingard berusaha untuk melewati hadangan pemain Swedia.

Namun rupanya, tidak hanya Kane pemain yang berpengaruh terhadap performa menanjak The Three Lions. Adalah penyerang Manchester United, Jesse Lingard yang sebenarnya jadi sosok penting untuk Inggris dan Gareth Southgate di Piala Dunia 2018.

Di babak penyisihan grup, ia tampil seperti playmaker meski sebenarnya posisi favoritnya adalah pemain nomor 10. Dia mampu membuat 31 umpan melawan Panama dan 27 kali melawan Tunisia.

Statistik tersebut membuat mantan pelatih United, Rene Meulensteen memujinya seperti sosok Andres Iniesta. Iniesta rata-rata mencatatkan 70  umpan dalam pertandingan babak grup Spanyol.


2. Akurasi Pasing

Jesse Lingard.

Tak heran memang pemain berusia 25 tahun itu bisa melepaskan umpan sebanyak itu. Yang lebih fantastis lagi adalah, ia mempunyai akurasi pasing yang selalu konsisten di setiap pertandingan yakni rata-rata 90 persen.

"Caranya bermain sangat unik. Pergerakan tanpa bolanya sangat efektif," ujar Carrick dikutip dari laman resmi Man United.

"Dia memang bukan penggiring bola dengan baik. Namun dia sangat dinamis," katanya menambahkan.

Berikut Tim-tim yang Lolos ke Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2018Jesse LingardBola InternasionalBest of the Best Piala Dunia 2018

Berita Terkini