x

5 Pemain Medioker Piala Dunia 2018 yang Bisa Mengejutkan Bursa Transfer

Selasa, 10 Juli 2018 15:03 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
Harry Maguire menjadi pembuka keran gol bagi Inggris saat melawan Swedia.

Piala Dunia 2018 adalah ajang pamer kebolehan para pesepakbola. Banyak dari pemain yang di klub kurang bersinar atau jarang mendapat kesempatan main, tetapi saat tampil bersama negaranya justru luar biasa hebatnya.

Pulangnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lebih awal bukan berarti Piala Dunia 2018 kehilangan bintang. Beberapa bintang baru muncul dan bisa jadi nama mereka tidak terlalu familiar. Tetapi mereka bisa mengejutkan bursa transfer dengan pindah ke klub-klub Eropa yang punya nama besar.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain yang diprediksi akan bermain di klub top Eropa usai Piala Dunia 2018 menyadur dari Football365.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Ante Rebic (Kroasia/Eintracht Frankfurt)

Pemain Kroasia, Ante Rebic, selebrasi usai bobol gawang Argentina di Piala Dunia 2018.

Kroasia tidak hanya identik dengan Luka Modric atau Ivan Rakitic. Nama Ante Rebic mencuat setelah penampilan apiknya bersama Kroasia di Piala Dunia 2018. Mencetak gol saat melawan Argentina di fase grup, dia membuat kiper Argentina Willy Caballero kelabakan hingga melakukan blunder. Dia juga mampu mengimbangi Modric dan Rakitic di lapangan tengah.

Pemain sayap berusia 24 tahun ini kerap dikaitkan dengan Bayern Munchen, bahkan sebelum Piala Dunia. Rebic saat ini bermain untuk Eintracht Frankfurt, klub yang mengalahkan Die Rotten di final DFB-Pokal. Rebic bahkan mencetak gol di final tersebut. 

Legenda Bayern Munchen, Lothar Mattheus menyarankan klub lamanya merekrut pemain yang sempat menjadi pemain pinjaman Fiorentina tersebut. Rebic sendiri akan mempertimbangan masa depannya setelah Piala Dunia 2018.

"Saat ini saya fokus di Piala Dunia. Setelah itu baru bicara soal masa depan saya,"ujar Rebic sebagaimana dilansir Sportingnews. Tentunya pernyataan ini menimbulkan spekulasi bahwa dia akan segera pindah.

So, akankah Rebic bisa bereuni dengan mantan pelatihnya di Frankfurt, Nico Kovac yang saat ini menangani juara Bundesliga tersebut?


2. Benjamin Pavard (Prancis/VfB Stuttgart)

Benjamin Pavard, pemain Prancis di Piala Dunia 2018

Gol indahnya ke gawang Argentina melambungkan nama bek tengah ini. Pavard bermain dengan posisi beda dari di klubnya. Bersama VfB Stuttgart, dia bermain sebagai bek tengah, tetapi di tim nasional Prancis, dia bermain di kanan.

Bersama Lille, pemain berusia 22 tahun pindah ke Bundesliga. Penampilan kinclongnya di Rusia membuatnya menjadi incaran klub-klub besar seperti Real Madrid, Manchester United, dan Tottenham.

Pihak Stuttgart sudah menegaskan tidak akan jual Pavard. “Kami ingin mempertahankannya,”ujar Direktur Olahraga klub Michael Reschke sebagaimana dikutip football365.


3. Harry Maguire (Inggris/Leicester City)

Harry Maguire timnas Inggris

Pemain Leicester City ini terbukti diandalkan pelatih Gareth Southgate di lini belakang. Dia juga mencetak gol sundulan di perempatfinal melawan Swedia. Tak disangka, pemain yang mengawali karier di klub kasta kedua Sheffield United ini dulunya sempat menonton Timnas Inggris saat berlaga di Piala Eropa 2016. Dua tahun kemudian, justru dia yang menjadi pujaan rakyat Inggris.

Kemampuannya dalam hal duel bola di udara dan memotong serangan lawan membuat bek berusia 25 tahun ini diincar beberapa klub raksasa Liga Primer Inggris. 

Legenda Liverpool Phil Thompson mengaku bahwa dia sudah mengamati Maguire sejak masih di Hull City. Menurut Thompson, Liverpool sebaiknya merekrut Maguire. Apalagi The Reds pada musim lalu kerap bermasalah dengan lini belakangnya.

“Saya sudah jadi pengagumnya sejak masih bersama Hull,”ujar Thompson kepada LiverpoolEcho.


4. Axel Witsel (Belgia/Tianjin Quanjian)

Pemain Belgia, Axel Witsel

Di tengah kinclongnya Eden Hazard di tim nasional Belgia, jangan lupakan gelandang jangkar berambut kribo ini. Bersama Marouane Fellaini dan Nacer Chadli, Witsel menjadi kekuatan lini tengah yang mematikan.

Witsel sudah bermain di Liga China bersama Tianjin Quanjian sejak tahun 2017 setelah 4 musim bermain untuk klub Rusia, Zenit Saint Peterseburg.

Pemain berusia 29 tahun ini mematahkan anggapan Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis, yang mengklaim bahwa pemain yang pindah ke Liga China akan lupa caranya bermain di Eropa. Terbukti, Witsel tidak hanya masuk skuat The Red Devils, tetapi selalu masuk dalam starting eleven pelatih Roberto Martinez.


5. Domagoj Vida (Kroasia/Besiktas)

Selebrasi Domagoj Vida usai mencetak gol ke gawang Rusia, Minggu (08/07/18)

Permainannya yang begitu sigap di lini belakang membuat Kroasia menjadi tim yang sedikit kebobolan. Pemain yang membuat heboh karena video bermuatan politis mendukung Ukraina sesaat setelah Kroasia menumbangkan tuan rumah Rusia di delapan besar ini tengah menjadi incaran Liverpool untuk menjadi tandem rekan senegaranya yang juga bermain di Anfield, Dejan Lovren.

Vida saat ini bermain di klub Turki, Besiktas. Pihak Besiktas telah menolak tawaran 18 juta Euro atau sekitar Rp 303 milyar dari Liverpool untuk mantan pemain Dynamo Kiev ini, karena ada kemungkinan nilai transfernya akan naik usai Piala Dunia 2018 nanti. Selain The Reds, Leicester dikabarkan tengah mengincar jasa pemain 29 tahun tersebut.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferAxel WitselBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIAAnte RebicHarry MaguireBenjamin PavardDomagoj Vida

Berita Terkini