☰
x

Termasuk Ronaldo, Ini 7 Transfer yang Mungkin Terjadi Pasca Piala Dunia 2018

Selasa, 10 Juli 2018 15:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Piala Dunia 2018 sudah hampir mencapai puncaknya dalam sepekan ini, membuat dunia sepakbola kembali bergerak untuk melakukan gebrakan baru. Sejumlah klub mulai memburu pemain-pemain baru untuk diorbitkan di musim depan yang penuh persaingan.

Kepindahan megabintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menjadi pusat perhatian, dengan Juventus kini sedang berusaha menyelesaikan kesepakatan transfer sang superstar ke Italia musim panas ini.

Kepindahan Ronaldo tampaknya menjadi mercusuar bagi banyaknya transfer pemain lain yang memungkinkan. Nama-nama besar seperti Naby Keita, Gianluigi Bufon dan Fabinho telah resmi berpindah ke klub baru, sementara pemain lain masih mencari klub demi menantang diri sendiri.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Aksi mereka di Piala Dunia di Rusia juga menjadi bahan penilaian klub mengumumkan beberapa transfer lagi setelah turnamen berakhir. Tetapi siapa saja pemain yang memungkinkan melakukan transfer di bursa musim panas pasca Piala Dunia 2018?

Berikut ini transfer terbesar yang bisa terjadi setelah Piala Dunia, seperti dilansir dari Sportskeeda:


1. 1. Nabil Fekir ke Liverpool

Nabil fekir sempat jadi incaran kuat Liverpool.

Kegagalan medis Nabil Fekir di Anfield sebelumnya membuat impian pemain asal Prancis untuk bermain bersama The Reds sirna. Pasalnya, Liverpool menyatakan mundur di dalam penyelesaian kesepakatan transfer dengan Lyon.

Kini Fekir tengah memperkuat Timnas Prancis yang sukses melaju ke babak semifinal, dan sedang berusia memperebutkan tiket turnamen musim panas. Torehannya tersebut rupanya membuka peluang sekali lagi Fekir bekerja di bawah Jurgen Klopp musim depan.

Menurut spekulasi, Liverpool membuka kembali minat mereka untuk mengamankan jasa playmaker serang dalan penawaran baru, meskipun Lyon bisa saja menolaknya. Semoga saja kesepakatan ini akan diumumkan setelah Fekir kembali dari Rusia.


2. 2. Willian ke Barcelona atau Manchester United

Willian, gelandang serang Timnas Brasil.

Brasil pada akhirnya harus tersingkir dalam pertandingaan perempatfinal usai dikalahkan Belgia, meskipun demikian Willian banyak menuai pujian atas gaya serangannya yang luar biasa.

Manchester United dikabarkan menjadi pengagum berat pemain Chelsea tersebut dan diinginkan untuk bisa memperkuat skuat Setan Merah setelah kembali dari Rusia.

Namun sebuah laporan menunjukkan Barcelona juga berminat mendatangkan Willian ke Catalan dengan transfer luar biasa sebesar 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun.

Tentunya akan terjadi persaingan antara kubu Jose Mourinho dan Ernesto Valverde untuk bisa mendapatkan gelandang Brasil ini. Sementara Willian sendiri belum memutuskan apakah ingin bertahan di Inggris atau pindah ke Spanyol musim depan.


3. 3. Alisson Becker ke Chelsea atau Real Madrid

Kiper AS Roma, Alisson Becker.

Alisson Becker diklaim sebagai salah satu kiper paling berbakat di dunia, memang bukan yang nomer satu namun kiper Brasil ini sempat menjadi pemberitaan beberapa waktu lalu.

Kiper AS Roma ini menjadi incaran utama sejumlah klub papan atas di Eropa, mulai dari Real Madrid, Chelsea hingga Liverpool.

Laporan terakhir menyebutkan bahwa Klopp tetap mempertahankan Loris Karius sebagai kiper utama The Reds musim depan, sehingga Liverpool tidak lagi berada di orbit perburuan kiper baru.

Sementara Chelsea dan Real Madrid masih saling sikut untuk bisa mengamankan bakat Alisson, dengan kemungkinan kiper berusia 25 tahun itu akan meninggalkan Italia untuk mencicipi sepakbola di Inggris atau Spanyol.

Dengan Thibaut Courtois kabarnya akan hengkang dari The Gunners, klub bisa mengerahkan upayanya untuk bisa merekrut Alisson musim panas ini.


4. 4. Paulo Dybala ke Liverpool

Paulo Dybala tampil membela Juventus.

Paulo Dybala dikenal memiliki gaya serangan yang paling berbahaya di dunia sepakbola. Penyerang asal Argentina ini tampil secara mengejutkan selama musimnya di Piala Dunia Rusia, meskipun akhirnya harus pulang lebih awal di babak 16 besar.

Dengan kemungkinan masuknya Cristiano Ronaldo ke Juventus, pintu keluar untuk Dybala semakin terbuka. Dybala bersama rekannya Gonzalo Higuain telah diijinkan untuk meninggalkan raksasa Serie A Italia tersebut.

Liverpool, sementara itu bersedia menampung Dybala andaikata sang penyerang hengkang dari Turin. Gagalnya Nabil Fekir bergabung ke Anfield membuka celah agar Dybala bergabung, walaupun memang tidak mudah untuk bisa mengamankan jasanya.


5. 5. Cristiano Ronaldo ke Juventus

Ilustrasi Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan Juventus.

Pemain sepakbola hebat sepanjang masa, Cristiano Ronaldo, belum puas untuk menantang dirinya. Setelah menorehkan kesuksesan di Spanyol bersama Real Madrid, Ronaldo mulai bergerak untuk bisa menaklukkan Italia.

Kedatangan Ronaldo ke Italia diyakini bisa membawa perubahan bagi sepakbola di negara itu, dengan Juventus tampil sebagai penawar utama.  Sepertinya hanya tinggal selangkah lagi Ronaldo bergabung dengan Nyonya Tua, dengan pengumuman resmi tinggal menunggu hari saja.

Banyak yang tidak terkejut jika Ronaldo memutuskan hijrah ke Italia, namun bagi sebagian besar orang yakin akan sulit mencari pengganti penyerang yang berpengaruh di Spanyol.

Sosok Neymar daan Eden Hazard dikabarkan akan menjadi penggantinya, namun hal tersebut masih belum pasti mengingat tingginya harga yang harus ditebus Los Blancos untuk Neymar dan Hazard masih dalam wacana saja.


6. 6. Riyad Mahrez ke Manchester City

Riyad Mahrez resmi pensiun sebagai pemain profesional.

Riyad Mahrez memiliki musim yang luar biasa di Leicester City, membuat Manchester City bergerak untuk meyakinkan klub Liga Primer Inggris itu untuk menjual pemain senilai 78 juta poundsterling atau sebesar Rp1,4 triliun.

Pemenang Liga Primer Inggris itu telah menambahkan sejumlah pemain ke kubu mereka, dan masuknya Mahrez bisa menjadi pelengkap sempurna untuk menantang musim depan.

Perlu diketahui bahwa Pep Guardiola berperan besar dalam meracik semua lini Tim Biru Langit tersebut dan akan terus melakukannya. Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling menjadi bukti suksesnya Guardiola di klub Inggris.

Masih menunggu konfirmasi dari sang pemain dan klub setelah keluarga Mahrez sendiri mendukung penyerang itu pindah ke Etihad.


7. 7. Eden Hazard ke Real Madrid

Eden Hazard merayakan golnya ke gawang Tunisia

Tidak ada yang memungkiri bahwa Eden Hazard menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh di Piala Dunia 2018. Keterampilannya sangat menakjubkan untuk mengubah permainan sehingga Belgia bisa lolos ke semifinal.

Penyerang Belgia itu siap menantang masa depan yang berbeda setelah dirinya dikabarkan ingin meninggalkan Chelsea. Kepergian Ronaldo daari Real Madrid mungkin akan menempatkan Hazard sebagai salah satu kandidat yang tepat untuk menggantikan.

Walaupun Gareth Bale bisa berpeluang bermain lebih banyak nanti, kedatangan Hazard juga bisa terjadi untuk Los Blancos. Apalagi Hazard memang sudah memimpikan untuk bisa bermain di Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Hazard sudah memiliki tabungan di Piala Dunia, dan inilah saatnya bagi Presiden Florentino Perez untuk bergerak mengamankan pemain berusia 27 tahun itu. Gaya bermain dan komitmennya bisa menempatkannya sejajar dengan Messi dan Ronaldo.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferCristiano RonaldoWillianEden HazardPiala Dunia 2018Paulo DybalaNabil FekirRiyad MahrezAlisson BeckerListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini