x

Bela Timnas U-19, 3 Pemain Ini Berpotensi Digeser Egy Maulana

Selasa, 10 Juli 2018 06:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri dikabarkan akan segera bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dalam ajang Piala AFF U-18 2018 di Sidoarjo. Jika benar, kemungkinan pemain Lechia Gdansk itu langsung bermain di babak semifinal.

Bahkan kabar Egy Maulana Vikri telah berangkat dari Polandia ke Indonesia telah dibenarkan oleh pelatih Indra Sjafri. Kemungkinan pemain 18 tahun itu akan tiba di Tanah Air pada Selasa (10/07/18).

"Dia sudah pesan tiket dan berangkat besok (Senin). Untuk lebih jelasnya saya akan kabarkan lagi," tuturnya secara singkat.

Baca Juga

Jika benar Egy Maulana Vikri tiba dan membela Timnas U-19 pada babak semifinal, tentunya ada pemain yang akan tergeser posisinya. Oleh karenanya INDOSPORT coba membeberkan siapa pemain yang akan bergeser saat Egy Maulana Vikri bergabung.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS.


1. Samuel Christianson Simanjuntak

Samuel Christianson Simanjuntak dikawan ketat dua pemain Brunei Darussalam.

Pemain pertama yang kemungkinan akan tergeser posisinya adalah Samuel Christianson Simanjuntak. Sebab pemain sayap kiri (winger) itu kemampuannya masih di bawah Egy Maulana Vikri.

Apalagi dalam dua kali penampilannya (vs Singapura dan vs Filipina) kurang memuaskan dalam menggedor pertahanan lawan. Terlebih posisi asli Samuel merupakan seorang bek sayap kiri.

Baca Juga

2. Feby Eka Putra

Feby Eka Putra membantu serangan dari sayap kanan. Minggu (1/7/18).

Selanjutnya adalah Feby Eka Putra. Salah satu penyerang Tim Nasional Indonesia U-19 ini juga diprediksi akan tergeser posisinya kalau Egy Maulana Vikri resmi bergabung.

Feby yang menjalani debutnya di Piala AFF U-18 2018 ini ditempatkan sebagai winger kiri. Akan tetapi dirinya terlihat tak nyaman dengan posisi barunya itu saat Indonesia U-19 vs Vietnam U-19.


3. Aji Kusuma

Aji Kusuma berusaha melewati pemain pemain Thailand.

Terakhir adalah Aji Kusuma yang juga baru menjalani debut perdana bersama Tim Nasional Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-18 2018. Ditempatkan sebagai sayap kiri ketika melawan Thailand U-19.

Namun nyatanya Aji tak kunjung mampu mendobrak pertahanan lawan dalam pertandingan tersebut. Sehingga besar kemungkinan posisinya akan digantikan oleh Egy Maulana Vikri saat bergabung nanti.

Berikut jadwal lengkap babak semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Indonesia U-19Timnas u-19Piala AFFLiga IndonesiaEgy Maulana VikriSamuel Christianson SimanjuntakFeby Eka PutraPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19TRIVIA

Berita Terkini