x

Usai Uji Coba di Malaysia, Ini 2 Catatan Penting Pelatih Timnas U-16

Selasa, 10 Juli 2018 06:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Timnas Indonesia U-16.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 belum lama ini melakoni pertandingan uji coba ke Malaysia untuk melawan dua tim, yakni Tim Nasional Malaysia U-16 (kalah 3-4) dan Johor Darul Takzim (JDT) U-17 (imbang 1-1).

Melihat hasil yang kurang memuaskan membuat pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini memiliki catatan penting dari dua uji coba tersebut. Hal itu demi kemajuan Timnas U-16 kedepannya.

Baca Juga

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS.


1. Sudah Bagus

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (tengah) berdiskusi dengan tim pelatih usai tim nya ditaklukkan tim Topskor U-16 Selection.

Fakhri Husaini menilai untuk transisi bertahan ke menyerang telah mengalami kenaikan. Apalagi beberapa peluang telah diciptakan oleh anak asuhnya itu.

“Anak-anak sudah bermain bagus, baik saat bertahan, menyerang maupun transisi. Kami menguasai permainan sepanjang laga dan memiliki banyak peluang," beber Fakhri.

Baca Juga

2. Penyelesaian Akhir

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16.

Selain itu catatan penting yang ditekankan oleh Fakhri adalah penyelesaian akhir (finishing). Titik tersebutlah yang menjadi pekerjaan rumah bagi sang pelatih.

"Namun sayang karena penyelesaian akhir di dua uji coba ini mereka kurang tenang, peluang terbuang percuma. Penyelesaian akhir akan menjadi perhatian kami,” sambungnya.


3. Langsung Evaluasi

Aksi pemain Timnas Indonesia U-16 di Turnamen Jenesys.

Terakhir Fakhri akan langsung mengevaluasi berbagai aspek untuk membuat Timnas U-16 semakin mantap. Bahkan dirinya mengindikasikan akan mencoret beberapa pemain yang dinilai kurang.

“Secara umum kami akan melakukan evaluasi terhadap semua aspek (teknik, taktik, fisik dan mental). Begitu juga terhadap beberapa pemain yang penampilannya belum sesuai harapan,” tutupnya.

Baca Juga

Dua laga uji coba ini menjadi bagian dari pematangan persiapan tim jelang Piala AFF U-16 2018 yang akan dimulai pada 29 Juli 2018. Setelah dua uji coba ini, mereka akan kembali ke Sidoarjo untuk melanjutkan pemusatan latihannya hingga jelang piala AFF.

Berikut jadwal lengkap babak semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Uji CobaMalaysiaIndonesia U-16Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Fakhri HusaianiLiga Indonesia

Berita Terkini