x

5 Rekor Transfer Termahal Serie A Italia, Ronaldo Langsung di Puncak

Rabu, 11 Juli 2018 10:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus sudah dapat dipastikan, seiring kabar resmi yang dirilis oleh Real Madrid lewat laman resmi klub, Selasa (10/07/18) kemarin malam.

Ronaldo akan berseragam Hitam Putih, ciri khas jersey Juventus hingga tahun 2022 mendatang. Dengan durasi kontrak yang terbilang jangka panjang, selama 4 tahun, bintang Timnas Portugal ini diperkirakan akan memberi banyak trofi bergengsi untuk Juventus.

Seperti yang diperkirakan di balik transfer ini, niatan Juventus untuk menjuarai Liga Champions tentunya menjadi pertimbangan utama untuk merekrut Ronaldo. Maka, tidak mengherankan jika Bianconeri rela mengeluarkan dana mencapai 105 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun.

Baca Juga

Padahal harga tersebut terbilang sangat tinggi untuk seorang pemain berusia 33 tahun. Tapi jika berbicara mengenai Ronaldo, klub mana pun rela menggelontorkan dana besar untuk mendapat tanda tangannya.

Dengan nilai transfer yang sangat tinggi ini, tentunya memberi perubahan cukup signifikan dalam daftar 5 pemain termahal dalam sejarah Serie A Italia. Berikut INDOSPORT hadirkan kelima pemain tersebut berdasarkan data transfermarkt.com, termasuk Ronaldo.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Cristiano Ronaldo - 105,3 juta poundsterling

Ilustrasi Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan Juventus.

Pindah ke Juventus setelah sebelumnya memang mengisyaratkan ingin pindah klub, Ronaldo tetap saja membuat kejutan, apalagi untuk klub-klub rival Si Nyonya Tua di Serie A Italia.

Apalagi, dengan nilai transfer tepatnya sebesar 105,3 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun, Ronaldo langsung memuncaki klasemen dan membuat beberapa pemain harus turun peringkat dalam rekor transfer termahal.


2. Gonzalo Higuain - 81 juta poundsterling

Gonzalo Higuain akan mengenakan nomor 9 yang ditinggalkan Alvaro Morata di Juventus.

Pemain pertama yang tergeser karena kedatangan Ronaldo ke Turin ternyata rekan setimnya di Juventus untuk musim 2018/19. Dia adalah Gonzalo Higuain yang pindah ke Bianconeri dari Napoli jelang musim 2016/17.

Ketika memutuskan menerima pinangan Juventus, juara bertahan Serie A Italia itu harus rela mengeluarkan uang terbilang sangat besar. Yaitu sebesar 81 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun, harga yang sempat menjadi termahal sebelum kedatangan Ronaldo.


3. Hernan Crespo - 51 juta poundsterling

Hernan Crespo saat berseragam Lazio pada tahun 2001.

Di urutan ketiga ada nama Hernan Crespo saat dirinya memutuskan untuk meninggalkan Parma dan bergabung ke Lazio pada awal musim 2000/01. Striker Argentina itu sempat bersinar bersama Parma dan menjadi incaran klub top Eropa, sebelum Lazio memenangkan tanda tangannya.

Crespo pun dihargai cukup mahal saat bergabung ke Lazio. Dia dihargai sebesar 51,13 juta poundsterling atau sekitar Rp959,3 juta pada tahun 2000 silam.


4. Gianluigi Buffon - 47,6 juta pundsterling

Buffon saat masih berseragam Juventus.

Untuk urutan keempat, ternyata masih diisi oleh Gianluigi Buffon, yang lagi-lagi masuk daftar rekor transfer termahal karena pindah ke Juventus pada awal musim 2001/02.

Buffon adalah salah satu bintang yang ikut eksodus besar-besaran Parma pada awal tahun 2000an. Juventus pun harus mengeluarkan nilai transfer sebesar 47,6 juta poundsterling atau sekitar Rp893 juta untuk mendapatkan kiper yang memang menjadi legenda untuk sepakbola Italia ini.


5. Gaizka Mendieta - 43,2 juta poundsterling

Gaizka Mendieta, saat bermain untuk SS Lazio.

Urutan terakhir merupakan salah satu pemain yang hijrah dari La Liga Spanyol ke Serie A Italia, sama seperti yang baru dilakukan oleh Ronaldo ke Juventus. Yaitu Gaizka Mendieta yang pindah dari Valencia ke Lazio pada awal musim 2001/02.

Mendieta yang memang salah satu pemain top Spanyol pada eranya, harus dihargai sebesar 43,2 juta poundsterling atau sekitar Rp810 juta.

Baca Juga

Dengan nilai transfer tidak mencapai 45 juta poundsterling, nampaknya Mendieta bakal segera tergusur jika salah satu klub top Serie A mendatangkan pemain anyar dengan harga mahal.

Berikut Empat Negara yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridCristiano RonaldoSerie A ItaliaGonzalo HiguainJuventusGianluigi BuffonHernan CrespoGaizka MendietaLiga ItaliaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini