x

Bos Juventus Bongkar Rahasia Sukses Bajak Ronaldo dari Real Madrid

Rabu, 11 Juli 2018 22:12 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak

Usai sudah drama transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus. Kabar tentang transfer ini memang telah ramai dibicarakan sejak pekan lalu.

Belum lama ini, Bos Juventus, Giuseppe Marotta, membeberkan rahasia bagaimana timnya bisa membajak Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Dilansir dari AS, ia menyebut ada dua orang yang dapat dikatakan sebagai kunci dari keberhasilan mereka mendatangkan pemain peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut. Mereka adalah:

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. 1. Jorge Mendes

Jorge Mendes, agen Ronaldo.

Jorge Mendes adalah agen dari Cristiano Ronaldo. Ia menjadi orang terpenting yang menyebabkan transfer Ronaldo ke Juve menjadi nyata.

Setelah mengetahui Ronaldo telah mengumumkan dirinya ingin hengkang dari Real Madrid usai pertandingan final Liga Champions melawan Liverpool, pihak Juve pun berusaha mendekati Mendes dan transfer pun terjadi.

Juve kabarnya mendatangkan Ronaldo dengan mahar sebesar 103 juta euro dan akan berada di Allianz Stadium hingga tahun 2022.

Baca Juga

2. 2. Joao Cancelo

Joao Cancelo, rekan Ronaldo di Timnas Portugal.

Joao Cancelo adalah rekan Cristiano Ronaldo di tim nasional Portugal. Ia disebut sebagai ‘katalis’ atas mulusnya transfer Ronaldo ke Juventus.

Selain sama-sama bermain untuk The European Selecao, Cancelo juga merupakan klien dari agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Cancelo bergabung dengan Juventus bulan lalu dengan nilai kontrak sebesar 40,4 juta euro. Kesepakatan Juve atas Cancelo inilah yang menjadi jendela transfer Ronaldo.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferCristiano RonaldoJuventusJorge MendesGiuseppe MarottaJoao Cancelo

Berita Terkini