x

3 Bintang dari Negara Perempatfinalis Piala Dunia 2018 yang Siap ke Liga Inggris

Kamis, 12 Juli 2018 18:11 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Penampilan seorang bintang di Piala Dunia 2018 kadang tak hanya untuk membela negaranya, melainkan juga untuk 'menjual' kemampuan dirinya agar bisa dilirik oleh klub besar, salah satunya dari klub-klub Liga Primer Inggris.

Tak heran jika banyak pemain yang bisa pindah usai ajang empat tahunan tersebut, seperti pada Piala Dunia 2014 misalnya.

James Rodriguez yang tampil apik bersama Kolombia dan menjadi top skor, langsung diboyong oleh Real Madrid, dan juga Memphis Depay yang tampil memukau bersama Belanda, kemudian dibeli oleh Manchester United.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Hal ini nampaknya bisa kembali terwujud musim panas ini, terutama bagi pemain bintang yang tampil impresif di negara-negara yang lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2018. Berikut INDOSPORT merangkumnya:


1. Ante Rebic (Kroasia)

Ante Rebic, gelandang serang Timnas Kroasia.

Kroasia jadi negara yang tampil paling mengejutkan sejak babak penyisihan grup. Hal tersebut tak lepas dari sektor gelandang dan juga sayap mereka, yang dihuni oleh Ivan Perisic dan Ante Rebic.

Rebic mampu jadi pemain yang merepotkan untuk pertahanan lawan, dengan kombinasi kecepatan, energi dan tekniknya. Satu gol ke gawang Argentina adalah buktinya.

Berkat penampilan mengesankannya itu, ia berpeluang direkrut raksasa Liga Primer Inggris seperti Manchester United, Tottenham Hotspur dan Liverpool, meski sudah meneken kontrak permanen dengan Eintracht Frankfurt tahun ini.


2. Aleksandr Golovin (Rusia)

Aleksandr Golovin pesepakbola muda Rusia yang memikat Chelsea

Beberapa pemain Rusia tampil memukau hingga mampu membawa negaranya melaju hingga babak perempatfinal, salah satunya adalah Aleksandr Golovin.

Namanya melejit ketika melawan Arab Saudi, dan mencetak satu gol. Tak hanya itu, di pertandingan berikutnya juga ia tetap menjadi ancaman yang nyata setiap kali dia diberikan waktu dan ruang.

Golovin pun kini menikmati tuah manis dari Piala Dunia 2018, yakni menjadi rebutan klub Eropa salah satunya Chelsea. Kedekatan sang pemilik The Blues, Roman Abramovic dengan pemilik CSKA Moskow, Vadim Giner berpeluang transfer ini terwujud.


3. Lucas Torreira (Uruguay)

Pemain baru Arsenal, Lucas Torreira, saat tampil di Piala Dunia 2018 membela Uruguay.

Sempat tak dimainkan pada pertandingan awal, Lucas Torreira akhirnya bisa menunjukan kualitasnya setelah Oscar Tabarez melakukan perubahan strategi.

Torreira diplot jadi deep lying playmaker dari posisi awalnya sebagai gelandang serang. Hal itu nampaknya sukses, dan ia cocok karena tampil impresif saat lawan Rusia, Portugal dan Prancis.

Hal tersebut membuatnya dilirik oleh Arsenal. Dengan kedatangan Unai Emery, sepertinya transfer akan segera rampung usai Uruguay tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalAleksandr GolovinListicle Piala Dunia 2018TRIVIAAnte RebicLucas Torreira

Berita Terkini