x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris, Mandzukic Pahlawan

Kamis, 12 Juli 2018 03:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
Mario Mandzukic mencetak gol kedua yang membuat Kroasia unggul atas Inggris.

Kroasia vs Inggris berakhir dengan skor 2-1 pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rusia, Kamis (07/07/18) pukul 01.00 dini hari WIB.

Gol Mario Mandzukic pada menit ke-109 babak perpanjangan waktu membuat Kroasia mengubur mimpi Inggris ke final Piala Dunia 2018. Sehingga Kroasia akan bersua Prancis di partai puncak.

Baca Juga

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS.


1. Babak Pertama

Kieran Tripper saat mencetak gol dari tendangan bebas.

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Kroasia perlahan meguasai bola. Akan tetapi Inggris berhasil merebut bola dari para pemain lawan dan melangsungkan serangan cepat.

Serangan Inggris ke gawang Kroasia berbuah pelanggaran usai Dele Alli dihadang Luka Modric di depan kotak penalti. Kieran Trippier yang menjadi algojo sukses menjebol gawang lawan dan skor menjadi 0-1 untuk Inggris.

Permainan kedua tim pun langsung terbuka demi menambah pundi-pundi gol. Akan tetapi beberapa peluang masih kurang beruntung dalam menemui sasaran.

Bahkan Kroasia tampak frustrasi dalam membongkar pertahanan Inggris. Hal itu terlihat ketika Vrasaljko melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Pickford.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-1 untuk keunggulan Inggris tetap tak berubah.


2. Babak Kedua

Ivan Perisic mencetak gol yang membuat Kroasia menyamakan kedudukan atas Inggris.

Usai jeda turun minum, Kroasia langsung berinisiatif melangsungkan serangan. Hal itu terlihat dari bagaimana Kroasia menguasai bola melalui operan-operan pendek dari kaki ke kaki.

Bahkan serangan Kroasia baru berbuah hasil pada menit ke-68 melalui umpan matang yang mengarah ke gawang. Ialah Ivan Perisic yang sigap langsung menyambut bola tersebut dan skor berubah menjadi 1-1.

Inggris yang disamakan skornya tak tinggal diam. Harry Kane dan kolega juga langsung ngebut untuk membalikan keadaan dan sayangnya serangan mereka tak membuahkan hasil.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua skor masih sama kuat 1-1. Sehingga Kroasia vs Inggris berlanjut ke babak perpanjangan wakti (extra time).


3. Extra Time

Mario Mandzukic mencetak gol kedua yang membuat Kroasia unggul atas Inggris.

Pada babak pertama perpanjangan waktu (extra time) permainan kedua tim masih terbuka. Hal itu terlihat dari beberapa pelyuang yang diciptakan Kroasia ataupun Inggris.

Akan tetapi peluang-peluang yang diciptakan tak kunjung membuahkan hasil. Sehingga harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu kedua.

Kebuntuan Kroasia akhirnya berubah ketika Mario Mandzukic berhasil mencetak gol pada menit ke-109. usai memanfaatkan celah kecil diantara bek Inggris. Skor menjadi 2-1.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua extra time, skor 2-1 tak berubah untuk keunggulan Kroasia. Sehingga Inggris tersingkir.


4. Susunan Pemain

Harry Kane berada dalam bayang-bayang penjagaan Vida.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

KroasiaInggrisMario MandzukicPiala DuniaPiala Dunia 2018Ivan PerisicKieran TrippierBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini