x

Piala Dunia 2018: Tripier Disebut Mirip Beckham dan Ronaldo

Kamis, 12 Juli 2018 09:54 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bek Kanan Inggris di Piala Dunia 2018, Kieran Trippier.

Kroasia mencatat sejarah sebagai negara Eropa Timur pertama yang melaju ke final Piala Dunia 2018 setelah memulangkan Inggris 1-2 di semifinal lewat babak tambahan di Moskow, Kamis (12/07/18) dini hari WIB. Di partai puncak hari Minggu (15/07/18) nanti, Kroasia sudah ditunggu Prancis yang sebelumnya mengalahkan Belgia 1-0.

Inggris unggul lebih dulu saat laga berlangsung lima menit lewat bola mati Kieran Trippier. Namun, Ivan Perisic menyamakan kedudukan dan memaksa laga dilanjutkan lewat babak tambahan. Dan striker Juventus Mario Mandzukic mengakhiri mimpi Inggris mengangkat trofi setelah 52 tahun dengan golnya di perpanjangan waktu.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Tendangan bebas spektakuler Trippier sempat menghebohkan dunia maya. Twitter pun heboh dan berikut ungkapan para netizen setelah bek Tottenham ini mencetak gol pembuka sebagaimana dirangkum di Eurosport.

Mengingatkan pada tendangan legenda Inggris, David Beckham

Trippier punya jiwa Cristiano Ronaldo?

Jangan-jangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi lagi duduk manis di rumah mengamati tendangan bebas Trippier

Pemain 27 tahun ini masuk dalam kelompok elit pemain Inggris yang mencetak gol di semifinal Piala Dunia. Sebelumnya ada Sir Bobby Charlton dan Gary Lineker.

Baca Juga

Tetapi kegirangan ini tidak berlangsung lama setelah Kroasia menyamakan kedudukan dan akhirnya menang lewat babak tambahan. Inggris masih berlaga di partai”hiburan”alias perebutan juara tiga melawan Belgia di St.Petersburg, Sabtu (14/07/18).

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoKroasiaInggrisPiala DuniaDavid BeckhamPiala Dunia 2018Kieran TrippierBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Berita Transfer

Berita Terkini