x

Hadapi Malaysia, Yusuf Mansyur Berikan Dukungan Istimewa ke Timnas U-19

Kamis, 12 Juli 2018 20:10 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Tim Nasional Indonesia U-19 akan ditantang oleh musuh bebuyutannya di dunia sepak bola, yakni Timnas Malaysia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-18. Pertandingan sarat emosi tersebut akan berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, pada Kamis (12/07/18) pukul 19.00 WIB.

Jelang pertandingan sarat gengsi tersebut, skuat Garuda Nusantara mendapatkan dukungan istimewa dari salah satu Ustad kondang di Indonesia, Yusuf Mansur.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Dukungan Spesial

Ustaz Yusuf Mansur

Yusuf Mansur sendiri terlihat memberikan dukungan istimewa kepada skuat Garuda Nusantara jelang tampil kontra Malaysia U-19. Dalam video yang diunggah, Yusuf Mansur memberikan semangat dan motivasi via sambungan telpon seluler.

“Dukungan dan doa untuk Timnas. Menang lawan Malaysia, dan melaju ke Final. Dan menang juga di Final. Aaamiin,” ujar Yusuf Mansur di akun instagram pribadinya.


2. Full Team

Nurhidayat Haris

Pertemuan malam nanti akan menjadi kesempatan bagi Timnas U-19 untuk membalas kekalahan 1-4 dari Malaysia pada kualifikasi Piala Asia U-19, November tahun lalu. Namun, Nurhidayat menganggap kekalahan tahun lalu itu disebabkan oleh beragam alasan.

"Itu pelajaran buat individu pemain, tapi waktu di Korea pelatih rombak pemain karena kita sudah lolos jadi waktu kalah lawan Malaysia tidak full team. Besok (hari ini-red) Insya Allah full team," tutup pemain muda milik Bhayangkara FC itu.


3. Kiprah Timnas U-19

Indra Sjafri usai memberikan semangat motivasi kepada pemainnya. Sabtu (7/7/18).

Timnas Indonesia U-19 melaju ke semifinal usai menjadi runner up Grup A, menemani Thailand. Skuat Garuda Nusantara mencatatkan hasil yang cukup bagus dari lima laga yakni dengan empat kemenangan beruntun dan sekali kalah. 

Sedangkan, Malaysia U-19 berhak ke babak empat besar setelah menjadi juara Grup B. Mereka melaju ke fase gugur bersama Myanmar yang ada di peringkat kedua dan berjumpa Thailand.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Timnas u-19Liga IndonesiaMalaysia U-19Piala AFF U-18 2018Yusuf MansurTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini