x

3 Pemain Napoli yang Bisa Dibawa Maurizio Sarri ke Chelsea

Jumat, 13 Juli 2018 16:36 WIB
Editor: Juni Adi

Teka-teki masa depan pelatih Chelsea, Antonio Conte nampaknya akan segera terjawab. Klub asal Kota London itu kabarnya telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Italia itu.

Sejatinya, kontrak Conte sendiri baru akan berakhir pada Juni 2019. Namun, melihat performa The Blues musim lalu yang hanya mampu meraih satu gelar yakni Piala FA, membuat mereka tak puas dan memilih untuk membayar sisa kontrak senilai 9 juta pounds (Rp170 miliar).

Dilansir dari The Telegraph, Chelsea dikabarkan akan mempublikasikan pelatih Napoli, Maurizio Sarri sebagi pelatih baru mereka untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Baca Juga

Biasanya, sang pelatih bisa membawa mantan anak asuhnya ke klub baru yang ia tukangi. Hal tersebut nampaknya berlaku kepada Sarri. Berikut INDOSPORT merangkum beberapa pemain Patenopei yang bisa dibawa Sarri ke Stamford Bridge:

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly (Napoli)

Kegagalan Chelsea musim lalu tak lepas dari buruknya lini belakang mereka. Beberapa nama tidak tampil konsisten seperti David Luiz dan Gary Cahill yang sempat alami cedera.

Hal tersebut jadi pekerjaan pertama Maurizio Sarri untuk membenahi lini belakang timnya, dengan mendatangkan sosok bek tangguh. Nama Kalidou Koulibaly adalah orang yang tepat yang bisa mengatasi permasalahan Sarri itu.

Bersama Napoli, ia jadi bek tangguh musim lalu sehingga Partenopei hanya kebobolan 29 gol, atau klub ketiga dengan kemasukan paling sedikit di Serie A, dibawah Juventus (24) dan AS Roma (28). 


2. Jorginho

Jorginho, pemain Napoli

Jorginho sejatinya akan segera merapat ke Manchester City. Bahkan jawara Liga Primer Inggris musim lalu itu berani menaikan tawaran, yang belumnya 50 juta pounds ditolak, menjadi 55 juta pounds.

Namun upaya tersebut tak kunjung membuahkan hasil. City tak kunjung menemui kata sepakat dengan Partenopei. Namun secara tiba-tiba Jorginho justru malah memilih Chelsea, ketimbang City. Faktor Maurizio Sarri yang akan membesut The Blues jadi alasan kuat sang pemain hengkang ke London.


3. Dries Mertens

Dries Mertens, pemain Napoli yang diincar AS Roma.

Selain lini belakang, Chelsea juga mempunyai masalah di sektor depan. Alvaro Morata yang dibeli dari Real Madrid untuk menjawab masalah itu, belum tampil memuaskan.

Karenanya mereka mendatangkan Olivier Giroud pertengahan musim lalu. Sayangnya, kehadiran Giroud juga tak mampu menjadi penawar tumpulnya lini depan The Blues.

Baca Juga

Hal ini jelas wajib dibenahi Maurizio Sarri dengan mendatangakan penyerang Napoli, Dries Mertens sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Sebab, Mertens juga banyak diminati beberapa klub top Eropa.

Pemain berusia 31 tahun itu juga tampil cukup baik bersama Belgia di Piala Dunia 2018. Dari lima laga yang telah dilakoninya, ia mencetak satu gol dan satu assist.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferChelseaNapoliMaurizio SarriKalidou KoulibalyDries MertensBola InternasionalJorginhoTRIVIA

Berita Terkini