x

Eden Hazard Punya Peran Vital dalam Pemecatan Conte

Jumat, 13 Juli 2018 22:24 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Eden Hazard dan Antonio Conte selebrasi pada laga Piala FA Cup.

Pemecatan pelatih bukanlah hal baru bagi Chelsea dan Antonio Conte adalah korban terakhir yang menjadi korban panasnya kursi kepelatihan klub London Barat tersebut.

Meskipun sempat hadir di jadwal pramusim The Blues, klub memutuskan untuk mengakhiri masa bakti Conte, satu tahun lebih cepat daripada yang tertulis di dalam kontraknya.

Bintang utama Chelsea, Eden Hazard, dilaporkan sebagai alasan utama mengapa sang pelatih harus diantarkan ke pintu keluar Stamford Bridge.

Baca Juga

1. Conte Gagal Ulangi Kesuksesan Musim Debut

Pelatih Chelsea, Antonio Conte

Mengantarkan Chelsea ke podium juara Liga Primer Inggris di musim pertamanya, Conte gagal mengulangi kesuksesan tersebut di musim keduanya.

Bahkan, Chelsea harus berakhir di luar zona empat besar yang dianggap sakral -- sebab empat tim teratas berhak untuk mewakili Liga Primer di Liga Champions Eropa.

Chelsea berakhir di peringkat lima, tertinggal lima poin dari Liverpool di peringkat keempat.

Fakta tersebut membuat Chelsea hanya akan berpartisipasi di kasta kedua kompetisi UEFA, Liga Europa.


2. Hazard Ancam Tinggalkan Chelsea

Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Media asal Inggris, The Telegraph melaporkan bahwa penyerang Belgia, Eden Hazard, memiliki peran vital dalam pemecatan Conte.

Hazard diklaim mengancam untuk meninggalkan Chelsea seandainya Conte tetap menjadi arsitek Chelsea.

Kekhawatiran pihak klub dengan kemungkinan hengkangnya Hazard membuat pemilik klub, Roman Abramovich, untuk membuat keputusan cepat.


3. Sinyalir Tinggalkan Liga Primer

Eden Hazard berusaha menjauh dari penjagaan Pavard.

Pemain yang diboyong Chelsea dari Lille di tahun 2012 ini sendiri telah beberapa kali memberikan sinyal akan keinginannya untuk meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Real Madrid.

Terakhir, jelang laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Belgia dan Prancis, Hazard mengaku tawaran Los Blancos membuatnya tertarik.

"Apakah Real (Madrid) membuat saya bermimpi lebih sedikit tanpa (Zinedine) Zidane? Zidane adalah seseorang yang spesial itu benar, tapi saya pikir Real adalah impian semua orang," ujarnya kepada BeIN Sports.

"Zidane atau tanpa Zidane, jersey putih (Real Madrid) adalah spesial tapi jersey biru (Chelsea) juga cocok dengan saya jadi itu tidak mengganggu saya bila saya bertahan."

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

ChelseaEden HazardAntonio ConteLiga Inggris

Berita Terkini