x

Sriwijaya FC Kisruh, Begini Penjelasan dari Anak Rahmad Darmawan

Jumat, 13 Juli 2018 07:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan

Klub Liga 1 2018 Sirijaya FC tengah mengalami masalah internal saat ini. Bahkan masalah tersebut berimbas ke para penggawa yang telah dikontrak oleh Sriwijaya FC selama setengah musim.

Sebanyak 14 orang yang terdiri dari sembilan pemain (dua asing dan tujuh lokal), tiga pelatih, dua ofisial dilepas oleh Sriwijaya FC. Pelepasan tersebut tepat saat Liga 1 2018 tengah memasuki bursa transfer.

Baca Juga

Mengetahui hal tersebut anak dari pelatih Rahmad Darmawan, yakni Febia Darmawan membeberkan penjelasan tentang kisruh tersebut. Dirinya menggambarkan apa yang terjadi di klub tempat ayahnya menjadi juru taktik.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.


1. Beri Penjelasan

Rahmad Darmawan, Hamka Hamzah dalam jumpa pers.

Febia Darmawan menjelaskan permasalahan tersebut melalui unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya dengan judul 'Das sollen, das sein' yang artinya 'Sudah seyogyanya'. Dirinya bilang kalau miris sekali saat sepak bola dijadikan media untuk berpolitik saja.

"Biar harga kontraknya mahal dan atau sulit mendatangkan pemain tersebut, ga peduli, pokoknya gimanapun caranya tim kebanggaan masyarakat daerah ini harus juara," bunyi isi unggahan tersebut.

Baca Juga

2. Terdapat Orang Tulus

Para pemain Sriwijaya berpamitan usai dilepas oleh pihak manajemen klub.

Febia juga menjelaskan kalau di balik tim yang ditukangi oleh Rahmad Darmawan terdapat orang-orang yang tulus membantu tim daerah tersebut menjadi besar. Tetapi hancur karena politik.

"Banyak orang-orang yang sudah bekerja sangat keras dan profesional demi mewujudkan cita-cita agar mimpi-mimpi di tim itu tercapai. Sayangnya, semuannya hancur seketika hanya karena politik," terang Febia.

Penjelasan Anak Rahmad Darmawan tentang kisruh di Sriwijaya FC

3. Beri Doa ke Hamka

Hamka Hamzah salam perpisahan bersana Sriwijaya FC.

Selain memberikan penjelasan tentang kisruh di Sriwijaya FC, Febia juga menyampaikan doa untuk bek Hamka Hamzah melalui Instagram Story pribadinya. Febia pun mengaku kalau Hamka salah satu pemain favoritnya.

"Dia salah satu pemain sepak bola favorit sejak kelas 7 (1 SMP). Tetap kuat dan selalu menjadi inspirasi bagi yang lain. Berharap yang terbaik buatmu, kapten. Semoga beruntung. Sampai ketemu di tim lain, mungkin? @hamka23hamzah," beber Febia.

Berikut jadwal lengkap babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini