x

3 Jebolan Diklat Persib Bandung yang Pantas Jadi Pemain Inti

Sabtu, 14 Juli 2018 10:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persib Bandung.

Penampilan Persib Bandung di Liga 1 2018 musim ini memang tidak terbilang bagus, tapi tidak bisa juga disebut mengecewakan.

Seperti diketahui, musim ini menjadi musim pertama bagi Mario Gomez menjadi pelatih Persib, tentu dirinya masih mencari komposisi pemain yang tepat, tak terkecuali dengan pemain muda.

Salah satu hal positif yang dilakukan oleh Gomez di Persib adalah ia berani memberi kesempatan bermain bagi pemain muda dan mampu memaksimalkannya.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Bahkan, Gomez juga sempat memuji para pemain-pemain muda yang ia bawa tatkala berhadapan melawan Perseru Serui pada Kamis (12/07/18) lalu. Kala itu, Maung Bandung yang diperkuat tiga pemain mudanya bermain imbang 1-1.

"Kita bisa lihat mereka bermain penuh semangat kemarin. Seperti tidak takut, padahal mereka sedang bermain di Serui, daerah dan tim yang cukup ditakuti lawan. Saya suka, mereka mulai berkarakter," ungkap Gomez dikutip dari situs resmi klub.

Pelatih Mario Gomez sedang memperhatikan kondisi rumput Stadion PTIK saat memimpin jalannya latihan Persib Bandung.

"Awalnya banyak yang meragukan pemain muda. Tapi, itu berbeda ketika mereka ditangani oleh saya. Mereka harus banyak diberikan kesempatan agar semakin berkembang. Saya yang lebih tahu proses yang mereka jalani," pungkas Gomez.

Hal ini pun menimbulkan sebuah kesan bahwa suatu saat, cepat atau lambat, Gomez akan melakukan promosi pemain guna memperkuat komposisi pemain yang ia miliki.

Hingga saat ini, tercatat beberapa pemain muda sudah diberikan jatah tampil bersama Maung Bandung. Berikut INDOSPORT merangkum beberapa pemain muda jebolan Diklat Persib yang dinilai layak mendapat kesempatan lebih oleh Mario Gomez.


1. Agung Mulyadi

Agung Mulyadi, pemain diklat Persib Bandung.

Pemain lulusan Diklat Persib ini sudah menjalani debutnya di musim lalu saat melawan Persipura. Namun itu jadi satu-satunya penampilan yang ia catatkan di musim 2017.

Kini di musim 2018, pemain berposisi gelandang ini sudah bermain sebanyak lima kali, dua diantaranya diturunkan sejak menit awal.

Terbaru saat menahan imbang 0-0 melawan Perseru pada Kamis (12/07/18), dirinya diberi kesempatan untuk bermain 90 menit.

Pemain yang bisa bermain sebagai penyerang ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi Gomez jika saja Jonathan Baumann dan Ezechiel N’douassel absen atau tidak dalam performa terbaiknya.


2. Indra Mustafa

Indra Mustafa, jebolan diklat Persib Bandung.

Nama Indra Mustafa memang masih cukup asing. Ia baru menjalani debutnya bersama Persib senior di musim ini saat menghadapi Mitra Kukar dan menang 2-0.

Meski hanya bermain kurang dari 45 menit, ia mampu menjaga pertahanan Persib dari kebobolan. Kamis kemarin ia juga terpilih untuk bermain penuh saat bertamu ke Serui dan berhasil membawa pulang satu poin setelah imbang 0-0.

Dirinya mampu tampil apik bersama bek senior Persib lainnya, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, dan Ardi Idrus dalam mengawal lini belakang Persib dari kebobolan.


3. Puja Abdillah

Puja Abdillah pemain muda Persib Bandung

Puja merupakan salah satu pemain yang dipilih oleh pelatih Persib sebelumnya, Djajang Nurjaman pada musim lalu. Sayangnya di musim lalu dirinya hanya melakoni debutnya dengan menit yang sangat sedikit.

Di musim ini, ia juga masih belum menjadi pilihan bagi Gomez. Bisa dibilang wajar, karena posisi yang dimainkannya adalah gelandang. Di posisi tersebut Persib memiliki Dedi Kusnandar, Hariono, dan Eka Ramdani.

Namun tak ada salahnya bagi Gomez memberikan kesempatan Puja bermain untuk menunjukkan kualitasnya ketika tiga pemain senior tersebut harus absen.

Penulis: Dimas Ramadhan

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezPuja AbdillahTRIVIA

Berita Terkini