x

Berkepala Botak, Sarri Bisa Berikan Gelar Eropa untuk Chelsea?

Sabtu, 14 Juli 2018 19:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Maurizio Sarri pandang Chelsea saat juara Liga Europa dan Liga Chmapions.

Beberapa jam yang lalu, Chelsea telah memperkenalkan pelatih baru mereka, Maurizio Sarri yang dipercaya menggantikan pelatih sebelumnya, Antonio Conte.

Kehadiran The Italian Job yang ke-6 di kubu Stamford Bridge ini tentu diharapkan mampu memberikan perbedaan dengan pelatih sebelumnya, mulai dari gaya bermain hingga kesuksesan dalam meraih gelar juara.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Harapan untuk menjadi juara atau yang terbaik di kancah domestik, dengan merengkuh gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield? Itu sudah pasti.

Harapan menjadi juara di kompetisi tertinggi di Eropa? Jelas lebih diharapkan bagi para fans Chelsea sejati.

Percaya atau tidak dan entah itu mitos atau bukan, ada persamaan yang dari Sarri dengan dua pelatih sebelumnya yang memberikan kesuksesan di kancah Eropa bagi Chelsea, yaitu berambut ala kadarnya alias botak.


1. Liga Champions

Roberto Di Matteo saat memberikan gelar Liga Champions untuk Chelsea di musim 2011/12.

Pada musim 2011/12, kala itu Chelsea ditangani oleh Andre Villas Boas, namun sayangnya ia memiliki umur kepelatihan yang lama di Chelsea, karena pada pertengahan musim dirinya digantikan oleh pelatih berkepala plontos, Roberto Di Matteo.

Di akhir musim, Di Matteo yang juga merupakan legenda Chelsea mampu memberikan tim London Biru gelar paling bergengsi di Eropa antarklub, yakni Liga Champions.


2. Liga Europa

Rafael Benitez saat mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Chelsea.

Setahun kemudian atau tepatnya di tahun 2013, The Blues kembali memiliki pelatih berkepala minimalis, yakni Rafael Benitez.

Awal kedatangannya, pelatih asal Spanyol ini sempat diremehkan dan juga tidak disenangi karena Benitez sempat memberikan kalimat bernada ledekan ke kubu Chelsea, kala ia masih melatih Liverpool dan The Blues ditangani oleh Jose Mourinho.

Namun secara profesional, Benitez yang kini melatih Newcastle United tak memerdulikannya dan berhasil mempersembahkan gelar bergengsi kedua di pentas Eropa antarklub, yakni Liga Europa.

Maurizio Sarri resmi dikontrak Chelsea.

Pertanyaannya, Maurizio Sarri yang kini juga menjadi pelatih Chelsea memiliki rambut bulat alias botak dan The Blues juga pada musim 2018/19 akan berkecimpung di Liga Europa. Mampukah Sarri merengkuhnya untuk mengikuti jejak Di Matteo dan Benitez sebagai pelatih berkepala botak tersukses di Chelsea? Kita lihat saja nanti.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ChelseaLiga EuropaLiga ChampionsRafael BenitezRoberto Di MatteoMaurizio SarriBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini