x

Liverpool Tak Pakai Otak Datangkan Xherdan Shaqiri

Sabtu, 14 Juli 2018 14:56 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Xherdan Shaqiri bintang rekrutan baru Liverpool.

Tak butuh waktu lama, Liverpool akhirnya merampungkan transfer bintang Timnas Swiss di Piala Dunia 2018, Xherdan Shaqiri.

Mantan pemain Stoke City itupun didatangkan klub berjuluk The Reds tersebut dengan mahar yang relatif murah untuk pemain sekelasnya yaitu hanya 13,75 juta pounds atau setara dengan Rp261 miliar.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Liverpool Tak Pakai Otak

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Tampil bagus di Piala Dunia 2018, Liverpool tak kesulitan sedikitpun untuk memutuskan mau mengeluarkan uang mendatangkan Shaqiri. Saking mudahnya, bahkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp sampai menggunakan prasa Bahasa Inggris 'tanpa otak' untuk menunjukkannya.

"Saya pikir dalam frasa bahasa Inggris untuk menggambarkan keputusan membeli Xherdan Shaqiri adalah 'tanpa otak'," ungkap Klopp seperti dilansir halaman resmi Liverpool.


2. Orang Pintar, Beli Shaqiri

Xherdan Shaqiri bintang rekrutan baru Liverpool.

Gerak cepat Liverpool disebut Klopp tak lepas dari kualitas yang dimiliki Shaqiri, dengan segala kemampuannya, tak sulit bagi klub yang benar-benar pintar untuk merekrutnya.

"Ketika seseorang seperti dia menjadi mungkin untuk didatangkan, dengan cara ini (mendatangkannya secara cepat) Anda harus bereaksi jika Anda pintar. Dan itu yang kami lakukan," tutur Klopp.


3. Posisi Bermain Shaqiri

Xherdan Shaqiri berusaha melewati dua pemain Swedia sambil membawa bola.

Biasa bermain sebagai winger, posisi Shaqiri sejatinya akan berbenturan dengan topskor Liverpool musim lalu Mohamed Salah di posisi winger kanan. Namun hal tersebut tak dikhawatirkan sedikitpun oleh Jurgen Klopp.

"Xherdan akan cocok dan sempurna bagi Liverpool, saya percaya. Dia memiliki kepribadian dan semangat," tukas Klopp. 

Baca Juga

"Dari sudut pandang kami, dia adalah seseorang yang mampu membuat perbedaan besar bagi skuat dan tim, hal tersebut karena dia mampu bermain dalam banyak posisi sesuai  sistem permainan kami," tambah manajer asal Jerman tersebut.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferLiverpoolStoke CityJurgen KloppXherdan ShaqiriLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini