x

4 Kiper yang Bersaing untuk Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2018

Minggu, 15 Juli 2018 13:53 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Golden Gloves Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 bisa disebut menjadi turnamen yang cukup sengit, baik itu untuk persaingan Sepatu Emas untuk para pencetak gol, atau pun bagi para kiper yang bersaing untuk Sarung Tangan Emas.

Seperti yang terjadi sepanjang fase gugur, di mana para kiper sudah benar-benar menjadi sosok penting, dengan semua penyelamatan-penyelamatan yang ditampilkan dan juga berjuang secara fisik dan otak karena banyaknya laga harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Oleh karena itu, persaingan mendapatkan Sarung Tangan Emas masih sangat ketat antara kiper-kiper yang mampu tampil mengejutkan di bawah mistar gawang.

Seperti Prancis vs Kroasia di laga final nanti malam, baik Hugo Lloris dan Danijel Subasic masih bisa berpeluang mendapat Sarung Tangan Emas tersebut.

Baca Juga

Jadi, siapa saja kiper-kiper yang masih berpeluang dalam perebutan penghargaan kiper terbaik? Berikut INDOSPORT tampilkan ketiga kiper tersebut.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. 4. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois merupakan kiper terbaik sejauh Piala Dunia 2018 ini, untuk urusan angka, dengan lebih dari 20 penyelamatan di turnamen ini. 

Courtois juga melakukan penyelamatan penting yang menggagalkan sepakan Neymar dan meloloskan Belgia ke semifinal. Kiper Chelsea ini total sudah melakukan 27 kali penyelamatan, dengan rasio penyelamatan 81,8% setiap pertandingan.


2. 3. Jordan Pickford

Jordan Pickford turut merayakan gol yang dicetak oleh Harry Maguire.

Kiper Timnas Inggris ini disebut-sebut sebagai pesaing terkuat untuk Sarung Tangan Emas. Jordan Pickford mendapat segala pujian yang layak diterimanya setelah melakukan beberapa penyelamatan luar biasa di turnamen ini.

Kiper berusia 24 tahun ini membuat langkah Inggris ke babak perempatfinal setelah penyelamatannya atas peluang striker Kolombia, Carlos Bacca dan membantu negaranya memenangkan babak adu penalti di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Pickford telah melakukan sebanyak 17 penyelamatan dengan rasio penyelamatan sebesar 68% setiap pertandingannya.


3. 2. Danijel Subasic

Danijel Subasic

Kiper berusia 33 tahun ini berhasil menghentikan sebanyak 4 tendangan penalti sepanjang turnamen ini. Danijel Subasic juga berhasil membantu negaranya mengalahkan lawan yang memiliki kiper-kiper hebat seperti Kasper Schmeichel (Denmark) dan Igor Akinfeev (Rusia).

Dalam babak adu penalti kontra Rusia di babak perempatfinal, Subasic berhasil melakukan penyelamatan dengan kakinya yang sekaligus menjadi penentu kemenangan Kroasia. Jika Kroasia bisa menang nanti malam, Subasic bisa saja menyabet Sarung Tangan Emas.


4. 1. Hugo Lloris

Penyelamatan gemilang Hugo Lloris saat melawan Australia di Piala Dunia 2018.

Kiper Tottenham Hotspur yang sudah cukup berpengalaman ini, ternyata kebobolan cukup banyak di turnamen ini. Meski kebobolan tiga gol saat menghadapi Argentina, Hugo Lloris kembali bersinar dan membantu negaranya menyingkirkan Uruguay dengan clean sheet dan melaju ke babak perempatfinal.

Baca Juga

Belum lagi, penyelamatan krusial Lloris kontra Belgia, yang membawa Prancis menembus babak final. Sebanyak 11 penyelamatan, membuat Lloris juga favorit untuk memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas.

Berikut Laga Final Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaInggrisPrancisBelgiaDanijel SubasicPiala DuniaThibaut CourtoisPiala Dunia 2018Hugo LlorisBola InternasionalJordan PickfordListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini