☰
x

Tunjukkan Rasa Nasionalis, Bomber Persela Dukung Prancis Juara Piala Dunia 2018

Minggu, 15 Juli 2018 09:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Loris Arnaud, penyerang andalan Persela Lamongan di Liga 1 2018 itu menunjukkan sikap nasionalis yang tinggi, dengan ikut mendoakan Prancis sukses di Piala Dunia 2018.

Seperti harapan masyarakat di Prancis seluruhnya, Loris juga ingin melihat tim nasional negaranya memulangkan trofi Piala Dunia setelah tahun 1998 yang lalu.

"Ya, saya berdoa untuk tim nasional. Semoga mereka menang dan meraih trofi juara Piala Dunia," ujar striker kebangsaan Prancis itu usai mengantar Persela Lamongan mengalahkan Borneo FC, 11 Juli lalu.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR 


1. Kualitas Prancis Dianggap Mampu Menjuarai Piala Dunia 2018

Samuel Umtiti saat merayakan gol ke gawang Belgia.

Loris pun memberikan sedikit ulasan bahwa keyakinan tingginya Prancis akan meraih juara Piala Dunia adalah kualitas mumpuni dari seluruh anggota tim.

Tim berjuluk Ayam Jantan itu ditangani Didier Deschamps, pelatih yang dulunya bersama Zinedine Zidane meraih trofi juara Piala Dunia 1998 di negeri sendiri.

Sedangkan dari sisi pemain, Loris yakin dengan kualitas di setiap lininya. Hugo Lloris menjadi benteng kokoh di mistar gawang, diikuti sejumlah pemain muda potensial seperti Raphael Varane, Paul Pogba hingga Kylian Mbappe di lini serang.

"Timnas Prancis akan bisa juara dunia, karena ada pelatih hingga pemain yang punya kualitas bagus saat ini," bebernya.


2. Tidak Pernah Membela Timnas Prancis

Pemain asing Persela Lamongan, Loris Arnaud.

Sayangnya, Loris yang sempat mengorbit bersama Paris Saint-Germain di musim 2007 lalu itu belum sekali pun mendapat kesempatan bermain di tim nasional.

Deretan cedera membuatnya gagal bersinar di tim yang kini diperkuat Gianluigi Buffon dan Edinson Cavani itu.

Tiga tahun debut profesional di PSG, Loris lalu dipinjamkan ke beberapa tim Ligue 2 sampai akhirnya melanjutkan karier hingga ke Vietnam sejak musim 2016 silam.

"Meski memang saya tidak pernah ada di sana, begitu juga tidak ada teman dekat di sana," tandas striker yang kini berusia 30 tahun tersebut.


3. Jadwal Prancis vs Kroasia

Prancis vs Kroasia.

Pada final Piala Dunia 2018 Russia malam nanti, Prancis akan berhadapan dengan Kroasia pada pukul 22.00 WIB.

Prancis melangkah ke laga puncak setelah menyingkirkan beberapa tim unggulan seperti Portugal, Argentina, Uruguay dan Belgia, sedangkan Kroasia suskes menjungkalkan tim kuat lainnya seperti Denmark dan Inggris.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2018: Prancis vs Kroasia

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisPersela LamonganPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini